PNS Pemkab Gowa Peringati HUT Proklamasi

SUNGGUMINASA—Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -66 dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gowa,(17/8). Sekretaris DaerahKab Gowa, Drs. H Muh Yusuf Sommeng, Msi bertindak sebagai inspektur upacara. Peringatan detik-detik kemerdekaan ini diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Gowa.

HUT RI tahun ini mengangkat tema dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita tingkatkan kesadaran hidup dalam ke bhinekaan untuk kokohkan persatuan NKRI, kita sukseskan kepemimpinan Indonesia dalam forum ASEAN untuk kokohkan solidaritas ASEAN. Mengenang detik-detik kemerdekaan diharapkan mampu menggugah hati warga negara untuk memulihkan dan mengokohkan kembali revitalisasi empat pilar bermasyarat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI mengahadapi multi krisi yang melanda bangsa ini.

H. Muh Yusuf Sommeng yang membacakan sambtutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan, mengiungatkan bahwa kewajiban konstitusional bagi kita semua untuk mendalami dan mengamalkan empat pilar berbangsa bernegara. “Pilar ini berperan penting dan strategis dalam pembentukan jati diri dan karakter bangsa,” jelas Sekda Gowa.

Lebih lanjut dalam amanahnya inspektur upacara mengajak kepada para pelayan masyarakat untuk mengoptimalkan pelayanan terutama kebutuhan dasar dalam peningkatan kesejahteraan rakyat. Menciptakan situasi kondusif agar masyarakat dapat beraktivitas dengan rasa aman dan nyaman. Serta peningkatan kualitas SDM dalam pengelolaan SDA.
Diakhir amanahnya Gubernur Sulsel mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk menata kehidupan sosial kemasyarakatan yang lebih baik menuju Sulawesi Selatan yang terkemuka serta memiliki daya saing tinggi di tanah air (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 × 1 =