Polres Gowa Gelar Apel Kesiapan Pasukan

SUNGGUMINASA—–Polres Gowa menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar bertindak sebagai inspektur apel yang berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Senin (7/12).

Apel kesiapan pasukan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam, Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Dan Lantamal VI, Laksamana Pertama TNI R Edi Surjanto, Kosekhanudnas 2, Kolonel Wahid Zen.

Turut pula hadir Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zainal Bate dan Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar mengatakan, apel ini dilaksanakan sebagai sarana untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana serta pendukung TNI Polri dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak di masing-masing daerah Sulsel dan Sulbar yang melakukan Pilkada yang didukung oleh instansi pemerintah dan masyarakat.

“Tujuan apel ini untuk memberi motivasi kepada para aparat dan personil TNI dan Polri agar selalu solid dan tetap semangat mensukseskan Pilkada serentak yang aman, kondusif, tertib, damai dan sejahtera,” terang Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

Personil yang dilibatkan pada pelaksanaan Pilkada di tahapan pemungutan dan penghitungan suara ini sebanyak 610 personil dari Polres Gowa dan back up personil Polda Sulselbar serta didampingi ratusan petugas back up TNI AD, AL dan AU.

Kapolda Sulselbar menegaskan kepada seluruh jajaran TNI Polri bahwa hal paling utama yang menjadi tanggungjawab kita adalah menunjunjung tinggi netralitas TNI Polri sebagai harga mati.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

87 − = 82