PPI Gowa Selenggarakan Musda

Musda Purna Paskibraka Indonesia
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memberikan ucapan selamat kepada para pengurus Musda PPI Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Idris Faisal Kadir membuka Musyawarah Daerah (Musda) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gowa. Kegiatan berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (26/5) sore.

Adnan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Musyawarah Daerah  merupakan  satu kewajiban pengurus dan anggota organisasi untuk mengevaluasi kembali program kerja yang telah berjalan dan sementara berjalan. Termasuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi bersangkutan,” jelas Bupati Gowa ini.

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) merupakan organisasi yang memiliki tujuan menghimpun dan membina generasi muda kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki kemandirian, profesionalisme, persaudaraan dan kekeluargaan serta mewujudkan kerjasama yang utuh.

Orang nomor satu di Gowa ini juga menjelaskan pola baru perekrutan peserta Pasukan Pengibar Bendera. Purna Paskibraka Indonesia (PPI). “Proses perekrutan anggota Paskibraka Kabupaten tidak lagi berdasarkan utusan sekolah perkecamatan. Namun dari organisasi PPI yang akan langsung ke sekolah-sekolah untuk menyeleksi dan mencari calon paskibraka yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan,” jelas Adnan.

Musyawarah Daerah diharapkan dapat berjalan lancar karena merupakan wadah untuk mengembangkan jiwa berbangsa dan bernegara yang mampu merangkul generasi muda. Selain itu, diharapkan menghasilkan keputusan yang akan berperan dalam memajukan PPI Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 6 =