Program Matematika Dahsyat Dipromosikan Di Gowa

SUNGGUMINASA—-Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara yang dipimpin oleh Himmatul Hasanah melakukan ekspose untuk mempromosikan dan memperkenalkan kurikulum dan materi pendidikan mereka dihadapan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (10/3).

Lembaga pendidikan asal Bojonegoro, Jawa Timur ini memperkenalkan program-program Matematika Dahsyat di seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yang dipresentasikan langsung oleh Master Matematika Dahsyat, Fahrur HS. Menurutnya, program Matematika Dahsyat merupakan metode mempelajari matematika dengan memberikan inovasi rumus-rumus matematika dan merubah cara pandang anak terhadap pelajaran matematika.

Fahrur pun menambahkan, dirinya telah mempelopori penggunaan rumus-rumus Matematika Dahsyat yang memaksimalkan potensi otak kiri dan otak kanan serta menyeimbangkan keduanya. “Dengan adanya rumus Matematika Dahsyat ini nantinya 9 dari 10 anak akan suka dengan matematika dan membuat anak mengerjakan soal tanpa berpikir berat serta lebih cepat dari metode yang pernah ada,” jelas Fahrur sambil mempraktekkan teori Matematika Dahsyat dihadapan Bupati Gowa dan para pimpinan SKPD.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang sangat perhatian dengan bidang pendidikan menyambut baik kehadiran lembaga pendidikan tersebut dalam melakukan ekspose program Matematika Dahsyat. “Program ini sangat menarik untuk menjadi bahan kajian, namun tidak bisa langsung masuk di Gowa karena kami akan terlebih dahulu melakukan kajian bersama dengan Dinas Pendidikan untuk ditindaklanjuti,” tegas Ichsan.

Proses pengkajian kurikulum dan program ini akan dilakukan oleh tim khusus untuk didiskusikan dan ditindaklanjuti, apabila telah melewati proses ini maka sudah tidak ada masalah lagi diterapkan di Kabupaten Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 1 = 3