PT. Askes (Persero) Sosialisasi Contact Person di Gowa


SUNGGUMINASA—-PT Askes (Persero) Cabang Makassar menyelenggarakan Sosialisasi Contact Person di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Bupati Gowa, Senin (17/6). Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Ismail Madjid.

Sosialisasi yang turut dihadiri Kepala Bagian Kepesertaan PT Askes (Persero) Cabang Makassar, Hajrah Tolaohu dan Kepala PT Askes (Persero) Kabupaten Gowa, Aminah Muin bertujuan untuk mencari contact person dari setiap SKPD sebagai mediator antara pihak PT Askes (Persero) dengan setiap PNS yang menjadi peserta Askes di masing-masing instansi sehingga pengurusan dan pelayanan jaminan kesehatan lebih mudah.

“Dengan adanya Contact Person di setiap SKPD di Gowa nantinya maka pelayanan kami bisa disampaikan kepada para Contact Person tersebut sebagai penyambung lidah dari setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS),” jelas Hajrah Tolaohu.

Pada sosialisasi ini Hajrah Tolaohu memberikan materi terkait kepesertaan, program dan manfaat pelayanan kesehatan serta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan yang akan menjadi transformasi dari PT Askes (Persero) per 1 Januari 2014 mendatang,  kepada para peserta yang terdiri dari para sekretaris dan kepala sub bagian tata usaha masing-masing SKPD.

Ismail Madjid mengharapkan, supaya ada perubahan ke arah perbaikan pelayanan yang diberikan oleh PT Askes (Persero) kepada peserta utamanya PNS Lingkup Pemkab Gowa. “Harapan saya bahwa paling tidak kami ingin mendapatkan kejelasan layanan yang didapatkan dari pihak Askes sesuai anggaran kurang lebih 7,9 M ditambah 2,5% belanja pegawai sebagai subsidi kepada pihak Askes pada tahun 2013 ini,” ujarnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 1