Lomba Taddarus Alqur'an
Puluhan peserta Lomba Taddarus Alqur’an Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2016 merupakan binaan LKSA se-Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 30 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang peserta yang merupakan binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Gowa mengikuti Lomba Taddarus Alqur’an Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2016.

Lomba yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol ini berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (30/12).

Kepala Bidang Pembinaan Keagamaan Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, H Firdaus selaku panitia pelaksana menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menggalang potensi bakat dan minat, serta Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gowa.

“Lomba Taddarus Alqur’an ini bertujuan agar dapat menghasilkan generasi muda yang bukan hanya bisa membaca Alqur’an tetapi juga bisa memahami dan mengamalkan isi dan kandungan Alqur’an,” kata Firdaus dihadapan Sekretaris Dinsosnakertrans, Kawaidah Alham dan para pengurus LKSA se-Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol mengatakan, kegiatan yang dikhususkan untuk pengurus LKSA ini merupakan suatu bentuk pembinaan kepada anak-anak kita generasi penerus kita untuk meningkatkan potensi yang mereka miliki berlandaskan Alqur’an.

“Perlu dipahami bersama dan hal yang terpenting adalah dengan lomba ini diharapkan muncul penghayatan, pemahaman dan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari kita. Kegiatan ini juga untuk membumikan Alqur’an ditengah-tengah masyarakat kita sehingga harapan kita untuk menghasilkan masyarakat yang religius dapat terwujud,” ungkap Syamsuddin Bidol.

Syamsuddin Bidol berharap dengan lomba taddarus Alqur’an dapat lahir pembaca-pembaca Alqur’an yang terampil membaca Alqur’an dengan baik. “Teruslah berlatih dan kepada para pengurus LKSA terus melatih diri secara baik sehingga menghasilkan anak-anak terampil yang dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat di Kabupaten Gowa,” pesan Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa ini kepada para pengurus LKSA se-Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

46 − = 39