Puluhan Peserta Akan Berlaga di Ajang Festival Bedug se Sulsel

SUNGGUMINASA—– Festival bedug kembali akan digelar Pemkab Gowa jelang akhir ramadhan. Festival tingkat Provinsi Sulsel yang diselenggarakan selama empat hari ini mulai, Rabu (8/7)  hingga Sabtu (11/7) depan merupakan tahun ke empat digelar Pemkab Gowa untuk tingkat provinsi sementara jika berskala kabupaten maka Pemkab Gowa telah menggelarnya selama 8 tahun berturut-turut.Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gowa, H Syamsuddin Bidol didampingi ketua panitia pelaksana, H Firdaus Majid, Selasa 97/7) siang kemarin mengatakan kegiatan festival ini turun temurun digelar Pemkab Gowa sebagai upaya memeriahkan ramadhan jelang lebaran.

”Setiap tahun kita laksanakan festival ini dengan berawal pada tingkat kabupaten kemudian meningkat untuk tingkat provinsi dan alhamdulillah penyelenggaraan hingga tahun ke empat untuk tingkat provinsi selalu berjalan lancar dan sukses,” kata kadis.

Dijelaskan Firdaus Majid bahwa untuk festival kali ini, jumlah peserta sebanyak 39 kelompok masing-masing 29 kelompok pemula dan 10 kelompok profesional. Para peserta ini berasal dari 9 kabupaten/kota yakni Makassar, Selayar, Jeneponto, Parepare, Maros, Palopo, Enrekang, Takalar dan Gowa selaku tuan rumah.

Festival tersebut, akan berlangsung malam nanti mulai pukul 21.00 Wita usai shalat tarwih. ”Kita berharap kegiatan ini menjadi lebih semarak lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan Insya Allah akan dibuka Gubenur Sulsel,” tambahnya. (sar)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 5 = 30