Puncak Peringatan HKG PKK Ke-41 di Gowa

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan menyematkan pin emas kepada kader PKK atas pengabdian dan kesetiaan selama 25 tahun dalam gerak PKK. -foto/humas-

SUNGGUMINASA———-Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Tingkat Kabupaten Gowa berlangsung meriah dengan penampilan paduan suara Tim Penggerak PKK Kecamatan Sombaopu yang meraih Juara I pada Lomba Mars PKK Tingkat Kabupaten Gowa.

Peringatan HKG Ke-41 Tahun 2013 yang mengambil tema “Mari Kita Wujudkan Keluarga Yang Mandiri dan Sejahtera Melalui Hari Kesatuan Gerak PKK” ini berlangsung di Gedung Haji Bate, Kabupaten Gowa, Selasa (21/5) yang dihadiri Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan beserta seluruh pengurus dan kader PKK se-Kabupaten Gowa.

Hj Novita Ichsan mengatakan, melalui peringatan HKG PKK ini mari kita introspeksi diri atau mawas diri, mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun ini. Selama 41 tahun pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata telah menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga nasional maupun internasional.

“Peringatan seperti ini memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” terang Ketua TP PKK Kab Gowa dihapan para pengurus dan kadernya.

Sementara itu, H Ichsan Yasin Limpo selaku Ketua Dewan Penyantun TP PKK Kab Gowa mengatakan, PKK merupakan mitra pemerintah yang bekerjasama ikut memperbaiki dan membina tata kehidupan keluarga menuju terwujudnya keluarga yang dapat menikmati keselamatan, ketenangan dan ketentraman kehidupan lahir dan batin.

Pada kesempatan ini, Bupati Gowa menyerahkan piagam penghargaan dan penyematan pin emas atas pengabdian dan kesetiaan dalam mengelola atau berpartisipasi dalam Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga selama 25 tahun kepada Wakil Ketua II TP PKK Kab Gowa, Hj Martini Yusuf Sommeng dan Kader Pokja IV Kelurahan Bontoparang Kecamatan Parangloe, Murniaty.

Pada peringatan HKG tahun ini TP PKK Kecamatan Parigi kembali berhasil meraih Juara Umum pada berbagai lomba yang diadakan TP PKK Kab Gowa dan ini merupakan Juara Umum ketiga kalinya yang berhasil diraih para pengurus dan kader PKK Parigi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 4