Puncak Peringatan HKG PKK Ke-43 di Gowa Meriah

Rasul
Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan YL didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan menyematkan peniti emas kepada Hj Aswaningsih Baharuddin. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 tingkat Kabupaten Gowa berlangsung meriah di Gedung Haji Bate, Kabupaten Gowa, Rabu (8/4). Peringatan HKG ini dihadiri Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina PKK Kab Gowa, Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan para camat se-Kab Gowa.

Turut hadir pula dalam agenda tahunan PKK ini Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan, Wakil Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Sahariah Abbas dan Hj Aswaningsih Baharuddin serta para pengurus PKK Kab Gowa dan para pengurus beserta kader PKK dari 18 kecamatan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Hj. Murni Faried melaporkan, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-43 ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK Kab Gowa yang diwarnai dengan pelaksanaan berbagai lomba.

Lomba-lomba yang dilaksanakan diantaranya Lomba 10 Program Pokok PKK, Lomba Administrasi PKK, Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak Lomba Penyuluhan Bina Keluarga Balita, Lomba Penyuluhan 1.000 Hari Pertama Kelahiran, Lomba Menu Beragam, Bergizi, Sehat dan Aman (B2SA) dan Lomba Menu Kreasi Ikan yang diikuti seluruh pengurus dan kader PKK kecamatan se-Kab Gowa.

Pada Peringatan HKG PKK Ke-43 tahun 2015 yang mengusung tema “Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-43, Kita Satukan Langkah Nyata dalam Upaya Meningkatkan Keluarga Indonesia Yang Lebih Sejahtera” ini juga dilakukan penyematan peniti emas dan pemberian penghargaan Adi Bhakti Utama PKM oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan kepada Wakil Ketua II TP PKK Kab Gowa, Hj Aswaningsih Baharuddin dan Ketua TP PKK Kecamatan Parangloe, Hj Kartini Saleh atas pengabdian dan kesetiaannya dalam mengelola dan berpartisipasi dalam gerak PKK selama 25 tahun.

Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan berharap melalui Peringatan HKG PKK ini TP PKK bisa lebih meningkatkan pengabdian dan kerjasama sebagai mitra pemerintah. Hal ini guna mendukung seluruh pelaksanaan program pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya dengan cara mengevaluasi apa yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini dan keberhasilan yang telah dicapai.

“Saya mengharapkan kepada bapak Bupati selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK kiranya berkenan memberikan bimbingan, dukungan dan fasilitasi sehingga gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri guna mewujudkan hari esok yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan, TP PKK harus selalu melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program demikian juga keberhasilan serta hambatan dan masalah yang dihadapi selama ini. ” Hal ini penting dilakukan untuk mencari solusi demi keberlanjutan dan perkembangan PKK di tahun mendatang,” tambah bupati dua periode ini.

Ichsan Yasin Limpo juga mengutarakan harapannya agar PKK Kab Gowa semakin solid dengan memupuk kebersamaan. “Saya harap ada sinergitas antara PKK dan pemerintah agar PKK bisa menjadi ujung tombak dalam membantu pemerintah dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” harap Bupati Gowa ini kepada seluruh jajaran PKK Kab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

24 − = 17