Rapat Evaluasi Penerimaan PBB-P2 di Bajeng dan Bajeng Barat

BAJENG——Puluhan kepala desa, lurah dan kepala dusun/lingkungan se-Kecamatan Bajeng mengikuti Rapat Evaluasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Perdesaan (PBB-P2) di Aula Pertemuan SDN Limbung Putri, Kecamatan Bajeng, Kamis (8/10) pagi.

Rapat ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kab Gowa, Ismail Madjid, Kepala Bagian Umum Setkab Gowa, Andi Sura Suaib dan Camat Bajeng, Firdaus.

Firdaus melaporkan bahwa kondisi dan keamanan di Kecamatan Bajeng cukup kondusif berkat kerjasama jajaran mulai dari kecamatan hingga ke RT dan RW. Sedangkan, untuk penerimaan PBB saat ini Bajeng telah mencapai realisasi sebesar 61%.

“Insya Allah ada kesepakatan kami dengan para kepala desa, lurah dan kepala dusun serta lingkungan untuk merealisasikan capaian target PBB-P2 100% sebelum Peringatan Hari Jadi Gowa,” harap Camat Bajeng ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Camat Bajeng Barat, Muhammad Rusdi yang saat ini capaian penerimaan PBB-P2 di Bajeng Barat telah terealisasi hingga 60,83% pada awal bulan ini. “Kami beserta para kepala desa, lurah dan kepala dusun/lingkungan bertekad untuk bisa merealisasikan pembayaran PBB sebelum tanggal jatuh tempo yakni 31 Oktober 2015 mendatang, sebab tiga tahun terakhir ini Bajeng Barat telah meraih prestasi peraih 100% PBB pada Puncak Peringatan Hari Jadi Gowa,” jelas Muhammad Rusdi dihadapan Penjabat Bupati Gowa.

Rusdi juga menambahkan, di Kecamatan Bajeng Barat ada dua desa yang berhasil merealisasikan PBB sebesar 100%. “Sudah ada dua desa yang berhasil melunasi PBB 100 persen yakni Desa Mandalle dan Desa Kale Mandalle,” jelasnya.

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam mengapresiasi kecamatan yang telah mencapai target yang telah diatas rata-rata atau di atas 50%. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setonggi-tingginya dan berharap agar ke depan prestasi tersebut dipertahankan atau bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” harap Sidik Salam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

37 + = 42