Ratusan Pelajar SMA Ikut Sosialisasi Bela Negara

Sosialisasi Bela Negara Pelajar
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memberikan arahan pada peserta bela negara tingkat pelajar SMA/SMK/sederajat. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Kodim 1409/Gowa menggelar kegiatan sosialisasi bela negara di lingkungan pendidikan setingkat SMA dan sederajat di seluruh Satkowil jajaran Kodam VII/Wirabuana. Sosialisasi yang diikuti ratusan pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Gowa ini dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (11/8) pagi.

Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi ketika membacakan sambutan tertulis Pangdam VII/Wrb mengatakan, kegiatan sosialisasi bagi para siswa SMA dan sederajat ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali pemahaman tentang bela negara bagi generasi muda khususnya bagi para pelajar SMA sederajat.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini para generasi muda diharapkan memiliki bekal yang memadai guna mempersiapkan diri menjadi generasi harapan bangsa dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Saya harap esensi bela negara yang akan diberikan melalui sosialisasi ini nantinya dapat diaplikasikan dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya sesuai bidang dan fungsi masing-masing,” tegas Dandim 1409/Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menyambut positif kegiatan yang merupakan inovasi baru yang dilakukan jajaran Kodam VII/Wirabuana dengan menggelar sosialisasi bela negara yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi para generasi muda, sangat penting bagi para generasi muda untuk memahami pentingnya berbela negara karena negara kita besar dan memiliki berbagai macam adat dan budaya yang berbeda.

“Kita yang harus jaga adat dan budaya Indonesia, jangan mudah terpengaruh dengan budaya yang masuk ke Indonesia, tanamkan dalam hati dan pikiran kita jiwa nasionalisme bahwa saya adalah orang Indonesia. Jadilah pioner untuk lingkungan utamanya keluarga agar bisa memiliki jiwa nasionalisme, nasionalisme dan pendidikan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan,” pesan bupati termuda Kawasan Timur Indonesia ini.

Sosialisasi bela negara ini turut dihadiri Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Kahfi Rauf, Kasdim 1409/Gowa, Mayor Inf Nurdin Rauf, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Gowa, Kamaluddin Serang dan Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Syamsuddin.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 1