Sungguminasa —- Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Bajidu menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab Gowa tentang Rekomendasi DPRD Kab Gowa terhadap LKPJ Bupati Gowa TA 2011. Rapat ini turut dihadiri Sekretaris Daerah, H. Muh Yusuf Sommeng, Muspida, dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kab Gowa, Jumat Siang (27/4).

Wakil DPDR Kab Gowa, H. Rahmansyah yang membuka sidang paripurna ini menyerahkan kepada Sekertaris Pansus, Muchlis Tangka untuk membacakan rekomendasi DPRD atas laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Gowa TA 2011.

Dalam pembacaan rekomendasi DPRD Kab Gowa sependapat dengan Bupati Gowa bahwa penyampaian laporan ini merupakan wujud akuntabilitas pemerintah Kab Gowa. Rekomendasi ini merupakan masukan dan saran yang akan menjadi pedoman dan dasar bagi Kepala Daerah dalam menentukan kebijakan tahun anggaran berikutnya.

Salah satu saran yang diberikan oleh DPRD Gowa, agar memberikan atau menuangkan indikator capaian kinerja selama masa jabatan Bupati dan disandingkan dengan kinerja yang diharpkan sesuai dengan yang tertuang dalam RPJMD Kab Gowa Tahun 2010-2015. Hal ini bertujuan guna lebih memudahkan dalam memahami tingkat keberhasilan kinerja pemerintah daerah.

Selain itu DPRD Kab Gowa juga memberi apresiasi kepada Pemkab Gowa akan keberhasilannya dalam pencapaian PAD yang melampaui target hingga mencapai 112,81%. Dimana target yang dicanangkan sebesar Rp. 73.771.176.907 dan terealisasi sebesar Rp. 83.221.491. Namun sekaligus memberi catatan penting agar Pemkab Gowa memberi perhatian khusus terhadap kinerja pengelolaan Sumber Pendapatan Asli Daerah. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

7 × = 63