Rektor UIN Silaturahmi dengan Bupati Gowa

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo ketika menerima Rektor UIN Alauddin Makassar beserta jajarannya. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing, HT, MS didampingi Wakil Rektor II, Prof Musafir dan Wakil Rektor III, DR Natsir serta beberapa jajarannya melakukan silaturahmi dengan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo.

Prof H A Qadir Gassing menjelaskan tujuannya bersama jajarannya melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada Bupati Gowa dalam rangka memohon bantuan dan kerjasama pihak Pemkab Gowa dan Polres demi pengamanan dan netralisasi dalam lingkungan kampus terkait pelaksanaan Pemilu 2014 yang akan berlangsung dalam waktu dekat. “Kami minta bantuan Bupati untuk membackup pengamanan di kampus menjelang Pemilu 2014 untuk menghindari terjadinya gejolak dan konflik yang serius dimana pengamanan internal kami tidak kuat,” terangnya.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyambut baik permintaan Rektor UIN tersebut dan menyatakan dirinya siap membackup pengamanan kampus agar bebas dari politik praktis. “Saya siap membantu dan akan menurunkan personil Satpol PP serta berkoordinasi dengan Kapolres untuk melibatkan personilnya dalam membantu pengamanan di kampus UIN,” tegas Ichsan ketika menerima rombongan ini di Ruang Kerjanya, Rabu (8/1).

Menurut Rektor UIN Alauddin Makassar, kerjasama masalah pengamanan ini nantinya akan dituangkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) yang akan ditandatangani oleh ketiga pihak yang saling bersepakat yakni UIN Alauddin Makassar, Pemkab Gowa dan Polres Gowa dalam waktu dekat. Pengamanan tersebut tidak hanya menetralisasi pelaksanaan Pemilu saja tetapi juga dengan mencegah maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan perkelahian mahasiswa di lingkungan kampus.

Pada kesempatan ini, Bupati Gowa dan Rektor UIN Alauddin Makassar juga saling berdiskusi mengenai pelaksanaan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa yang telah menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) dimana UIN juga terlibat di dalamnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 2