Rio Indra Lesmana Gantikan Hery Marwanto Sebagai Kapolres Gowa

Pisah Sambut Kapolres Gowa
AKBP Rio Indra Lesmana menggantikan AKBP Hery Marwanto sebagai Kapolres Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Acara pisah sambut Kapolres Gowa dari pejabat lama AKBP Hery Marwanto ke pejabat baru AKBP Rio Indra Lesmana diadakan di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Selasa (29/9) malam. Pejabat lama AKBP Hery Marwanto menduduki jabatan baru sebagai IRBIDBIN ITWASDA POLDA SULUT, sementara AKBP Rio Indra Lesmana sebelumnya berasal dari polres Luwu Timur (Lutim).

Seiring dengan berakhirnya masa tugasnya sebagai Kapolres Gowa, Hery Marwanto mengungkapkan permohonan dirinya dalam sambutannya. “Dari lubuk hati yang paling dalam, kami haturkan banyak terimakasih atas segala bimbingan, arahan, petunjuk, bantuan dan kerjasama yang baik selama ini. Kami menyadari sebagai manusia biasa yang memiliki kelemahan dan kekurangan apabila selama berkumpul dan bergaul, terdapat kesalahan baik tutur kata ataupun perilaku yang kurang berkenan, sebagai pribadi maupun dinas kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” terangnya.

Sedangkan, AKBP Rio Indra Lesmana selaku Kapolres Gowa menyambut baik amanah yang diembannya. “Saya sangat berbahagia dan berbangga bisa menjadi Kapolres di Gowa dan menjelang pilkada saya meminta kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak agar tercipta suasana yang kondusif,” kata pejabat baru Kapolres Gowa ini.

Sementara itu, Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam dalam sambutannya mengucapakan terima kasih atas pengabdian beliau dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan ini. Ucapan selamat juga diberikan kepada Kapolres baru dan bupati menghimbau kepada berbagai pihak agar memberikan spirit dan kerjasama dari berbagai pihak terutama dari polres gowa dalam menghadapi pilkada mendatang.

“Saat ini Kabupaten Gowa telah memasuki tahapan pilkada, yaitu masa kampanye dilayah kita menjadi sangat rentan Kan terjadinya konflik dan pertentangan. Bahkan Kabupaten Gowa masuk dalam zona merah. Suasana semakin hangat dan cenderung meningkat. Berbagai isu negatif dan black campaign dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban. Oleh karena itu, peran Polres Gowa semakin urgen dan strategi dalam mengawal proses pilkada yang jujur, adil dan demokratis,” jelas Sidik Salam.

Sidik Salam menambahkan, ketaatan penyelenggara pilkada, pasangan calon, tim sukses, pemerintah, masyarakat dan semua pihak pada aturan main sangat menentukan terciptanya pesta demokrasi aman dan damai. “Berangkat dari pemikiran tersebut, maka saya selaku Penjabat Bupati Gowa meminta kerjasama dari berbagai pihak terutama dari pihak Polres Gowa untuk bersama-sama mewujudkan wilayah Gowa yang aman dan damai. Kebersamaan adalah sumber kekuatan, karena tidak ada keberhasilan yang lahir dari satu tangan,” terang orang nomor satu di Gowa.

Selain Pejabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam, hadir juga Sekda Gowa, H Muchlis, Ketua DPRD Kab Gowa, H Anzhar Zaenal Bate serta para muspida dan beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa pada acara pisah sambut Kapolres Gowa tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 1 =