Rombongan Kerajaan Trengganu Malaysia Kunjungi Gowa

Kerajaan Trengganu Malaysia
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut hangat kunjungan rombongan dari Kerajaan Trengganu Malaysia di Gowa. -foto/humas-

Sungguminasa—–Sebanyak 40 orang rombongan Kerajaan Trengganu Malaysia mengujungi Kabupaten Gowa. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rujab Bupati Gowa, Jl Beringin Sungguminasa Gowa, Jumat Siang (28/7).

Rombongan ini terdiri dari Datuk Bandar Kuala Trengganu, Tuan Haji Dzulkifli Bin Abu Bakar, Ahli Lembaga Pemegang Amanah YDSM Dato Prof Abdul Rahman Bin Haji Embong, serta perwakilan yang membidangi pertanian, pendidikan dan kebudayaan.

Sambutan hangat dari Adnan tampak dari penyambutan di tangga rujab dan dilanjutkan dengan tarian penyambutan tamu. Dilanjutkan dengan makan siang makanan khas Gowa seperti ayam tolak pinggang khas Bontonompo.

Adnan Purichta dalam sambutan mengungkapkan kegembiraanya atas kedatangan tamu dari negri jiran ini. “Kami sangat bersyukur dikunjungi oleh saudara serumpun. Bahkan berharap kedepan kita bisa menjalin kerjasama yang erat terutama berkaitam dengan potensi pertanian dan pariwisata yang dimiliki oleh Gowa,” jelasnya.

Dato Prof Abdul Rahman Bin Haji Embong mewakili rombongan mengucapkan syukurnya diterima dengan penyambutan luar biasa. “Gowa dan Malaysia saudara serumpun, kehadiran kami disini menjaga agar silaturahmi tidak terputus antara saudara kami di Gowa dan Malaysia,” tuturnya dalam dialek Melayu.

Kunjungan Kerajaan Trengganu secara formal berlangsung 2012 lalu. Bahkan telah hadir sejumlah MoU diantara keduanya. Selama proses diskusi banyak membahas masalah pertanian, pendidikan, kebudayaan dan infrastruktur diantara kedua wilayah ini.

Setelah melakukan pertemuan rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Istana Balla Lompa yang merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang terkenal di Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

92 − 89 =