Safari Ramadan Pemkab Gowa Hanya Enam Hari

GOWA—–Memasuki hari ketujuh Ramadan 1438 H tahun ini, Pemkab Gowa mulai menjadwalkan kegiatan kunjungan safari ramadan. Safari Ramadan ini mulai dilakukan Sabtu (3/6) dengan kunjungan pertama di Kecamatan Tinggimoncong, Tombolopao dan Parigi.
Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan, kegiatan safari ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab Gowa bersama para tim Da’i. Dalam safari ini seluruh jajaran Pemkab mulai dari bupati, wabup, sekda hingga pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menyebar ke 18 kecamatan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi.
“Dalam kegiatan safari ini rangkaiannya adalah buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah kemudian berlanjut ke acara shalat tarwih berjamaah yang diisi ceramah agama dari tim Da’i yang diturunkan menyebar ke masjid-masjid di kecamatan yang dikunjungi,” jelas Abdullah Sirajuddin di ruang kerjanya, Jum’at (2/6).
Untuk Ramadan tahun ini kata mantan Camat Somba Opu ini, sebanyak 216 orang Da’i yang dilibatkan Pemkab Gowa. Satu kecamatan terdiri dari 12 orang Da’i yang disebar di masjid-masjid.
“Selama safari, pak bupati akan turun begitu juga pak wabup, pak sekda, para staf ahli, para asisten serta para pimpinan OPD dan bagian dalam lingkup sekretariat,” kata Abdullah Sirajuddin.
Dikatakannya, khusus Ramadan kali ini, Pemkab hanya menjadwalkan kunjungan selama enam hari saja. “Jadi dalam sehari itu ada dua sampai tiga kecamatan diback up sekaligus dengan sistem bagi tugas atau menyebar,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 − 24 =