Satu Milyar Bantuan Gubernur Sulsel Untuk Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa
Gubernur Sumbang Masjid
Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo meninjau renovasi pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Renovasi yang dilakukan di Masjid Agung Syekh Yusuf mengundang perhatian Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo. Memberikan bantuan sebesar satu milliar untuk penyelesaian renovasi

Bantuan ini disampaikan ketika melakukan pemantauan renovasi didampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, ” Satu miliar dari pemprov Sulsel untuk membantu renovasi masjid kebanggaan orang Gowa ini,” ujar Syahrul YL, Jumat (27/1).

Menurut Kadis Sosial Gowa, H. Syamsuddin Bidol pengerjaan Masjid Syekh Yusuf terus berlangsung, ” Bahan-bahan yang akan digunakan sudah dipesan. Saat ini proses pengerjaan untuk persiapan pemasangan atap dan lantai. Konsultan tiap hari memantau perkembangan. Insya Allah akan digunakan di awal Ramadhan tahun ini,” urainya.

Kunjungan mantan Bupati Gowa, berlangsung setelah melaksanakan sholat jumat di masjid Jami’ Nurul Muchsinin kelurahan Paccinongan.

Ketika memberikan sambutan orang nomor satu di Sulsel ini menjelaskan kondisi perekonomian di Sulsel, “Kita patut bersyukur karena mempunyai negara yang aman dan damai dibanding negara – negara yang bertikai saat ini. Terkhusus provinsi sulawesi selatan saat ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang terbilang cukup tinggi di Indonesia mencapai 8,05 perse. Sektor pertanian semakin meningkat, ini tak lain karena dukungan, ibadah dan doa dari masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan,”urai gubernur dua periode ini.

Syahrul juga berpesan agar masyarakat kabupaten gowa tetap menjaga dan melestarikan “Appa Sulapa” yaitu agama sebagai rahmatanlilalamin, adat istiadat, pintar dan pekerja keras kepada generasi penerus yang akan datang.

Selain memberikan bantuan di Masjid Syekh Yusuf, Syahrul juga memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar 100 juta untuk masjid Jami’ Nurul Muchsinin.(vi2)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

46 + = 55