Sekda Buka Diklat PIM IV

SUNGGUMINASA—-Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng membuka secara resmi Diklat Kepemimpinan (PIM) IV Angkatan VIII Lingkup Pemkab Gowa Tahun 2012, di Gedung Diklat Kab Gowa, Rabu (8/2). Pembukaan diklat ini turut dihadiri Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, H Jufri Rahman dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kab Gowa, Hj Muliaty Hamka beserta seluruh jajarannya.

Pembukaan diklat bagi para pejabat eselon IV ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Sekretaris Daerah Kab Gowa kepada 2 (dua) orang perwakilan peserta.

Hj Muliaty Hamka melaporkan, sebanyak 40 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa akan mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 6 (enam) minggu terhitung sejak tanggal 8 Februari hingga 20 Maret mendatang. “Melalui diklat ini diharapkan dapat terwujudnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan jabatan struktural eselon IV,” katanya.

Penyelenggaraan diklat ini dapat terlaksana atas kerjasama Badan Diklat Provinsi Sulsel dengan Pemkab Gowa. Hal ini menunjukkan bukti bahwa Pemkab Gowa senantiasa memperhatikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang memiliki kompetensi dan integritas serta kemampuan manajerial yang memadai di dalam mengemban tugas sehari-hari.

H Muh Yusuf Sommeng mengatakan, Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini bukanlah semata-mata dimaksudkan untuk mempersiapkan seorang PNS dalam suatu jabatan struktural tertentu. “Kegiatan ini sebaiknya dimanfaatkan dan diikuti dengan sungguh-sungguh bukan sekedar memenuhi ketentuan yang berlaku bagi pejabat eselon IV dan semata-mata mendapatkan sertifikat, namun yang lebih penting dapat berdampak pada peningkatan pengetahuan dan kemampuan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sekda Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − = 8