Sekda Buka Pertemuan Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kab Gowa

Sekda Gowa, H Muchlis membuka secara resmi Pertemuan Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa Tahun 2015. -foto/humas-
Sekda Gowa, H Muchlis membuka secara resmi Pertemuan Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa Tahun 2015. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis selaku Ketua Harian Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa membuka secara resmi Pertemuan Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2015, Senin (31/8).

Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa, Limbung ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulsel, Ir Nasaruddin, Ketua Tim Pokja Dewan Ketahanan Pangan Sulsel, Ir Asri Agung Pananrang dan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kab Gowa, Hj Layla Azis Hamrat.

Sebanyak 50 orang peserta mengikuti pertemuan ini yang terdiri dari unsur Pimpinan SKPD terkait Dewan Ketahanan Pangan sebanyak 18 orang, Gapoktan PLDPM sebanyak 6 orang, Kelompok P2KP sebanyak 10 orang, Kelompok Desa Mandiri Pangan sebanyak 6 orang, Kelompok Penanganan Rawan Pangan sebanyak 2 orang, Staf Kantor Ketahanan Pangan sebanyak 4 orang dan Tokoh Masyarakat yang bergerak di bidang ketahanan pangan sebanyak 5 orang.

Kepala Seksi Ketersediaan Pangan Kantor Ketahanan Pangan Kab Gowa, Ir Abdul Halim menjelaskan, pertemuan ini bertujuan untuk mensosialisasikan, mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa. “Pertemuan ini diharapkan dapat merumuskan kebijakan dalam rangka mewujudkan Program Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa dengan memperhatikan kebijakan yang ditetapkan Dewan Ketahanan Pangan,” jelas Abdul Halim dihadapan para peserta Rakor tersebut.

Sementara itu, H Muchlis mengatakan, pertemuan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis, selain sebagai langkah awal pelaksanaan pertemuan koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa, acara ini juga merupakan momen untuk saling bertukar pikiran dan informasi antara instansi terkait dengan Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa.

“Pertemuan koordinasi hari ini merupakan wujud nyata Pemkab Gowa dalam memantapkan ketahanan pangan yang meliputi bidang penyediaan pangan, cadangan pangan, penganekaragaman dan konsumsi pangan, pencegahan serta penanggulangan masalah pangan dan gizi, keamanan dan kewaspadaan pangan,” jelas Sekda Gowa.

Pertemuan ini membicarakan berbagai materi kebijakan pembangunan dalam mendukung ketahanan pangan, melalui pertemuan koordinasi ini diharapkan dapat dihasilkan beberapa upaya pelaksanaan tugas Dewan Ketahanan Pangan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 4