Sekda Buka Rakor OMS dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Gowa

SUNGGUMINASA—-Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis membuka secara resmi Rapat Koordinasi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dan Perguruan Tinggi (PT) Dalam Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten/Kota Tahun 2015 yang berlangsung di Gedung Adi Jaya, Jum’at (23/10) pagi.

Rakor yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan ini turut dihadiri Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sulsel, Fatmawati dan Ketua Panwas Kabupaten Gowa, Tasrif.

Panitia Pelaksana Rakor OMS dan PT di Kabupaten Gowa, Zulkifli mengatakan, kegiatan yang diikuti puluhan peserta yang berasal dari Panwas Kecamatan Se-Kab Gowa, unsur media, unsur organisasi masyarakat dan unsur mahasiswa ini dimaksudkan sebagai wujud pengembangan kerjasama dan kelembagaan antara Bawaslu Sulsel dengan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dan Perguruan Tinggi (PT) dalam mewujudkan dan mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Sulsel.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pengawasan Pemilu yang jujur, adil dan transparan, selain itu juga untuk memperkenalkan lembaga Bawaslu kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu sekaligus membina kerjasama dan hubungan kelembagaan antara Bawaslu dengan Organisasi Masyarakat Sipil dan Perguruan Tinggi dalam mensukseskan Pemilu yang aman dan damai,” terang Zulkifli.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengharapkan, penyelenggaraan kegiatan ini mampu memberikan pemahaman mengenai prosedur Pemilukada dikarenakan masih rendahnya kesadaran pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu yang dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Ada tiga hal penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilukada yakni transparansi, partisipasi dan akuntabilitas dari seluruh pihak yang terlibat dalam segala proses dan tahapan Pemilukada ini,” pesan Muchlis kepada para peserta Rakor.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =