Sekda Gowa Apresiasi Wastafel Portable Karya Siswa SMKN 3 Gowa

Humas Gowa—–Bantuan untuk penanganan Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Gowa terus berdatangan. Kali ini bantuan tersebut datang dari SMK Negeri 3 Gowa yang memberikan 1(satu) buah wastafel portable hasil modifikasi dari siswa beserta tabung airnya yang mempu menampung air hingga 600 liter.

Kepala SMKN 3 Gowa, Karnedy Bolong mengatakan bantuan wastafel ini merupakan karya dari siswanya yang peduli terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Bantuan kami berupa alat cuci tangan otomatis yang bisa diangkat kemana-mana jadi misalnya mau dipindahkan ditempat keramaian itu sangat mudah,” ungkapnya, usai menyerahkan bantuan di Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Rabu (22/4).

Dikatakan Karnedy, saat ini pihaknya baru memproduksi dua westafel satu untuk Kabupaten Gowa dan satunya untuk Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. Sehingga kedepan pihaknya akan terus memproduksi agar bisa ditempatkan di tempat umum demi memutus penularan virus corona ini.

“Wastafle ini kan portable jadi bisa diangkat kemana-mana, ditambah sistem pengisian air tidak susah, bahkan tabungnya muat banyak sampai 600 liter,” jelas Karnedy.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Apalagi ini adalah hasil kreativitas siswa di bawah bimbingan guru dan menunjukkan kepedulian untuk bersama-sama menangani permasalahan pamdemi ini.

“Tentunya kami pemerintah Kabupaten Gowa sangat bangga dan berterimakasih karena bantuan ini sangat bermanfaat. Ini salah satu aksi nyata yang dikontribusikan masyarakat dalam rangka mencegah penularan covid di wilayah kita,” katanya.

Selain itu, bantuan tersebut juga sejalan dengan apa yang dicanangkan Pemkab agar di setiap kantor-kantor dan pelayanan publik semakin banyak tempat untuk mencuci tangan sebagai edukasi kepada warga bahwa salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus ini adalah dengan kebiasaan untuk selalu mencuci tangan.

“Kami sangat mengapresiasi, bahkan kenapa tidak kedepan ini bisa dilakukan produksi secara massal kemudian bisa dibawa ke tempat-tempat penyelenggaraan acara, karena bisa dilakukan modifikasi bisa dipasangi pompa elektrik bisa dengan sistem kran yang tidak perlu pakai tangan untuk membukanya,” lanjut Muchlis.

Olehnya Sekda Gowa ini berharap, dengan adanya bantuan ini, penularan Covid-19 di Gowa bisa diminimalisir dengan rajin mencuci tangan ditambah menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

88 − 87 =