Sekda Gowa Hadiri Sertijab Pangdam XIV Hasanuddin

Sekda Gowa, Muchlis saat menghadiri Ramah Tamah sekaligus Sertijam Pagdam XIV Hasanuddin, di Grand Claro Makassar, Kamis (26/7) malam.

MAKASSAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, menghadiri Malam Ramah Tamah sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus SB kepada Pangdam baru yakni Mayjen TNI Surawahadi, di Sandeq Ballroom, Grand Claro Hotel, Makassar, Kamis (26/7) malam.

Malam Ramah tamah tersebut dilaksanakan setelah Mayjen TNI Agus SB resmi melepas jabatannya sebagai Pangdam XIV Hasanuddin dan digantikan dengan Mayjen TNI Surawahadi yang sebelumnya menjabat sebagai komandan pusat kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI AD.

Saat diberi kesempatan untuk mengungkapkan pesan dan kesan dihadapan tamu undangan, Agus Surya Bakti tidak lupa mungucapkan rasa terimakasihnya atas kerjasamanya selama menjabat Pangdam XIV Hasanuddin. “Sebelum saya pamit, saya harap kedepannya apa yang sudah di raih oleh Kodam XIV Hasanuddin sampai detik ini, dapat dilanjutkan, dapat lebih kompak, disiplin, baik dari segi pembinaan maupun kekuatan prajurit dan saya juga mengucapkan terimakasih karena selama ini telah bekerjasama, rasa Senang dan bangga pernah bersana keluarga besar Kodam XIV Hasanuddin,” ungkap suami dari artis Bella Saphira ini

Tak hanya itu, pada kesempatan itupun Agus SB turut memperkenalkan Mayjen Surawahadi. Menurutnya Pangdam baru ini merupakan sosok yang tegas dan memiliki semangat yang baik.
“Pangdam sekarang ini itu dari Kostrad, orangnya keras, tegas dan semangatnya bagus, saya sangat kenal baik dia itu adik kelas saya satu tahun saat Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah,” Tambah lulusan Akpol 1984 ini.

Perlu di ketahui Mayjen TNI Agus SB Di lantik Sebagai Pangdam Sejak 28 oktober 2015. Di masa Jabatannya dikenal sebagai sosok di balik Penangkapan Santoso (otak teroris Indonesia timur ) pada tahun 2016. & Yang Paling Berkesan Yakni Berperan Penting dalam Perubahan Nama Kodam XIV Wirabuana Menjadi Kodam XIV Hasanuddin.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya meminta kerjasamanya dalam menjalankan tugas barunya di Pulau Sulawesi itu. ” Tabe saya mohon ijin kepada seluruh masyarakat di pulau Sulawesi ini untuk mengabdikan diri saya,” Ungkapnya yang di sambut gemuruh tawa oleh hadirin .

Terpisah Sekda Gowa, Muchlis saat dimintai tanggapannya mengucapkan selamat bertugas kepada Pangdam baru, dan berharap bisa amanah dalam menjalankan tugas khususnya di Sulsel ini.
“Saya hadir disini tak lain untuk menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf mewakili Bupati Gowa kepada Mayjen TNI Agus SB, dan Juga tak lupa mengucapkan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Surawahadi Pangdam XIV Hasanuddin yang baru ini, semoga tugas dan amanah beliau menjadi berkah bagi masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Acara Malam Ramah Tamah Sertijab Pangdam XIV Hasanuddin ini di hadiri beberapa pejabat tinggi yakni Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan sulawesi Tenggara. (NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 − = 39