Sekda Hadiri Milad II Wanita Islam Kabupaten Gowa

Milad Ke-II Wanita Islam Gowa
Sekda Gowa, H Muchlis hadiri peringatan Milad Ke-II Wanita Islam Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Organisasi Independen Wanita Islam (WI) merayakan Milad Ke-II secara sederhana yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abubakar dan Ketua WI Kabupatrn Gowa, HjSahira Iskandar.

Acara yang menghadirkan pengurus WI Se-Kabupaten Gowa, Majelis Taklim dan Kepala KUA Se-Kabupaten Gowa ini berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Minggu (25/12) pagi.

Ketua Panitia,Hj Murniati, menjelaskan bahwa pada hari ini ada tiga kegiatan yang diadakan yaitu Milad II Wanita Islam (WI) Kabupaten Gowa, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Peringatan Hari Ibu dengan tema “Membangun Kepemimpinan Muslimah yang Istiqamah dan Profesional melalui Institusi Keluarga”.

Sekapur sirih yg dibacakan oleh Ketua WI Kabupaten Gowa, Hj Safira Iskandar mengatakan, organisasi Wanita Islam terbentuk 29 April 1962 sebagai hasil musyawarah para tokoh besar Badan Kesejahteraan Wanita Islam.

“Organisasi ini memiliki tujuan mewujudkan masyarakat adil dan nakmur yang diridhai Allah SWT dan mewujudkan pribadi-pribadi muslimah yang beriman dan bertaqwa, berakhlaq karimah serta mampu memahami dan mengamalkan ajaran islam dalam segala bidang kehidupan secara kaffah,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abubakar berharap organisasi Wanita Islam dapat memberikan peran yang besar dan andil dalam mendukung kegiatan pemerintah Kabupaten Gowa dalam bidang keagamaan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, sangat mengapreseasi dan mendukung kegiatan Wanita Indonesia dan kelak kedepan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjalankan program-program pemerintah di bidang keagamaan seperti IMTAQ Indonesia.

“IMTAQ dalam hal ini merupakan program pemerintah sebagai pengganti mata pelajaran Calistung untuk anak kelas 1 dan 2 SD. Harapan pemerintah melakukan program IMTAQ dari Gowa Untuk Indonesia adalah membentuk karakter yang baik para generasi penerus bangsa yang berhlak sebagai mana di jelaskan juga dalam tujuan terbentuknya Organisasi Wanita Indonesia ini.” ungkapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × = 60