Sekda Hadiri Peresmian Gedung KUMKM Centre Provinsi Sulsel

Peresmian Gedung KUMKM
Sekda Gowa, H Muchlis saat menghadiri Peresmian Gedung KUMKM Center. -foto/humas-

MAKASSAR—–Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa, Muhammad Yusuf menghadiri acara Peresmian Gedung Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Center dan Launching Kampung UMKM Digital di Kantor Dinas KUMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (25/1).

Peresmian gedung oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga ini turut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, H Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H Agus Arifin Nu’mang beserta jajaran Muspida dan SKPD Lingkup Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, AAGN Puspayoga mengatakan sangat bangga atas kerja keras Syahrul Yasin Limpo dalam memajukan Koperasi dan UMKM yang ada di Sulawesi Selatan, mengingat potensi yang ada di sulsel ini sangat banyak yang bisa dijadikan produk bersaing di Indonesia.

“Saya juga mengingatkan agar pemerintah provinsi menindaklanjuti surat dari Kementrian Koperasi ke kabupaten/kota yang ada di Sulsel, sebab tahun ini pemerintah akan membubarkan sebanyak 62 ribu koperasi di seluruh Indonesia guna untuk mendata ulang dan merevisi koperasi koperasi yang ada di seluruh Indonesia,” kata Puspayoga saat meresmikan Gedung KUMKM Center Sulsel ini.

Sementara itu, Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan bahwa koperasi merupakan penunjang perekonomian yang bukan hanya di Sulawesi Selatan tetapi di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kita selaku pemerintah harus terus mendukung, jangan hanya pelaku retail modern yang diberi tempat tetapi pelaku retail tradisional juga tetap harus diberi ruang agar pasar pasar tradisional tetap terjaga.

Selain peresmian Gedung KUMKM Center ini juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama dengan PT Garuda Indonesia (Persero), PT Pos Indonesia Tentang Pengembangan Bisnis Bagi Koperasi dan UKM di Sulawesi Selatan dan PT Bank Sulselbar tentang Pengembangan Usaha Retail Koperasi Sayang Mart.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsu Alam Ibrahim mengatakan, peresmian Gedung KUMKM Center ini merupakan buah wujud bapak Gubernur Sulawesi Selatan yang mendorong kita untuk lebih maju dan modern di era globalisasi ini, maka kami dituntut bekerja keras dengan penuh semangat dan memberikan percontohan di kabupaten/kota.

UMKM ini sdh dikelola oleh tenaga yang ahli di bidangnya. Selain itu KUMKM centre ini juga dijadikan sebagai tempat pembinaan dan pelatihan pelaku usaha UMKM yang berada di seluruh kabupaten/kota.(vi2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 3 = 21