Sekda Lantik Pengurus PPDI Kabupaten Gowa

Sekda Gowa, Muchlis saat melantik Pengurus PPDI Kabupaten Gowa, di Batiga Karaeng Pattingalloang, Kamis (12/3).

HUMASGOWA—-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol melantik pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (12/3).

Muchlis mengatakan, pelantikan ini menambah lembaga kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Gowa. Ia juga mengaku mengapresiasi dengan terbentuknya lembaga yang menghimpun para penyandang disabilitas ini bahkan Pemkab mempunyai perhatian khusus kepada kaum disabilitas.

“Kebijakan dan program-program yang dicanangkan Bapak Bupati Gowa semua infrastruktur agar bisa diakses oleh teman-teman disabilitas seperti pembangunan pedestrian di wilayah Kota Sungguminasa yang ramah terhadap disabilitas, begitupun semua kantor-kantor secara perlahan seperti Dinas Sosial yang tadinya lantai dua dipindahkan ke lantai satu,” ujarnya.

Sementara untuk program, Pemkab Gowa juga sudah melibatkan para penyandang disabilitas seperti program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah dan adzan pertama pada hari Jum’at juga melibatkan disabilitas. Begitupun saat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemkab Gowa menyiapkan formasi untuk penyandang disabilitas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PPDI Kabupaten Gowa, Muh Takdir menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gowa atas perhatiannya selama ini termasuk memfasilitasi pelaksanaan pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) PPDI Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah kegiatan ini dibantu langsung oleh Bapak Bupati Gowa melalui proses audiens. Waktu kami audiens langsung direspon positif oleh beliau dan disuruh pilih gedung Pattingalloang ini. Pak Bupati juga bersedia memberikan fasilitas untuk kegiatan Raker nanti di Bira,” ujarnya.

Ia juga memuji kebijakan dan program yang mulai dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa seperti penyediaan sarana publik yang dapat diakses oleh penyandang disabilitas, salah satu pembangunan pedestrian.

“Kepada temen-temen jangan pernah pesimis mari kita tetap bersemangat bahwa kita tidak sendirian, ada Pak Sekda, ada Pak Kepala Dinas Sosial dan ada bapak-bapak ibu-ibu yang selama ini peduli kepada kita. Mari kita membangun sinergitas dan membangun kebersamaan dengan Pemkab Gowa,” tandasnya.

Ketua PPDI Gowa ini berharap kedepan bisa terus mendapat dukungan dari semua pihak agar bisa memajukan PPDI Kabupaten Gowa dan menjadi awal mulai kebangkitan penyandang disabilitas.(JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × 1 =