Sekda melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Shirathal Mustaqim

Ket.Gambar : Sekretaris Kabupaten Gowa HM Yusuf Sommeng melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Shirathal Mustaqim Kelurahan Mangalli Kecamatan Pallangga.

PALLANGGA—–Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Shirathal Mustaqim Mangalli Kelurahan Mangalli Kecamatan Pallangga, Gowa dilakukan Bupati Gowa diwakili Sekretaris Kabupaten HM Yusuf Sommeng, Rabu, 11 Juli. Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Hubkominfo Gowa H Tajuddin Nur, Kabid Pembinaan Keagamaan Dinsosnakertrans HM Kasim Camat Pallangga H Abdul Rahman, para lurah dan kepala desa serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, HM Yusuf Sommeng secara pribadi menyumbang 250 zak semen sebagai tahap awal dari pembangunan mesjid tersebut. Tentunya, para dermawan baik yang ada di Kabupaten Gowa maupun daerah lainnya juga diharapkan partisipasinya dalam penyelesaian pembangunan mesjid termasuk dari Pemkab Gowa.

Sekretaris Kabupaten Gowa HM Yusuf Sommeng mengatakan, pada kesempatan ini saya atas nama Pemkab Gowa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan mesjid Shirathal Mustaqim Mangalli Kecamatan Pallangga serta segenap masyarakat di tempat ini atas partisipasinya membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan khususnya di bidang keagamaan dengan tujuan menambah sarana peribadatan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lanjut dia, dengan dibangunnya mesjid ini, menjadi indikator bahwa sarana ibadah secara kuantitatif semakin hari semakin bertambah. Hal ini merupakan manifestasi meningkatnya konsepsi dan pengamalan masyarakat Gowa terhadap nilai-nilai ajaran Islam.

Dikatakan, perlu kita pahami bersama bahwa pembangunan mesjid yang kita lakukan ini adalah merupakan realisasi dari pelaksanaan perintah Allah SWT untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan yakni membelanjakan sebahagian harta kita di jalan Allah.

”Adapun orang yang membangun mesjid maka Allah SWT menjanjikan bagi mereka sebuah mahligai di Syurga kelak. Itulah dengan dibangunnya mesjid maka menjadi tanggungjawab dan kewajiban kita bersama untuk menjaga dan memakmurkan masjid yang kita cintai dan kita banggakan ini,”ujarnya seraya menambakan, mesjid ini juga sebagai sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 × 1 =