Sekda Terima Komisi IV DPRD Kabupaten Agam

Ket.Gambar: Legislator asal Agam saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH Abubakar Paka menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (23/5).

Legislator asal Minang ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV, Khairunnas mengutarakan tujuannya melakukan kunjungan kerja dan studi banding di Kabupaten Gowa untuk bersilaturahmi dan mempelajari masalah kesehatan masyarakat, peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan dan pengelolaan zakat.

“Kami mendengar dan melihat secara langsung melalui internet tentang keberhasilan Kabupaten Gowa, untuk itu kami ingin menjalin silaturahmi dan meninjau sejauhmana kemajuan Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Badan Amil Zakat daerah (BAZDA) di daerah ini,” ujar Ketua Komisi IV, Khairunnas.

Yusuf Sommeng yang menerima para legislator ini menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gowa sangat menyadari bahwa penyelenggaraan pendidikan dan kesehatan merupakan upaya strategis dan mendasar dalam rangka meningkatkan kecerdasan, harkat dan martabat serta derajat masyarakat. “Kepedulian Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap pendidikan direalisasikan dengan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2008 tentang Pendidikan Gratis dan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2009 tentang Program Wajib Belajar. Selain itu pula, telah dicanangkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan yang bertujuan untuk mengefektifkan proses pembelajaran dan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai pengelolaan zakat perlu ditangani lebih profesional, amanah, transparan dan bertujuan dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat, terutama untuk mengentaskan kemiskinan dan memberantas kebodohan. Di Kabupaten Gowa pengelolaan zakat dilakukan oleh BAZ berdasarkan SK Bupati Nomor 303/V/2008 tentang Pembentukan Badan Amil Zakat yang kepengurusannya selama tiga tahun.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 7 =