Sekda Terima Kunker Pansus II DPRD Palu

Kunker DPRD Kota Palu
Sekda Gowa, H Muchlis menerima cinderamata dari pimpinan rombongan Pansus II DPRD Kota Palu. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—— Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis menerima kunjungan kerja Anggota Pansus II DPRD Kota Palu, Kamis (25/8).

Penerimaan rombongan yang berjumlah 10 orang anggota DPRD dan 5 orang staf sekretariat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pansus II DPRD  Kota Palu, Muh J Wartabone yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa dan turut dihadiri beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Menurut Muh. J. Wartabone, tujuan kunjungannya ke Kabupaten Gowa selain untuk melakukan perjalanan sejarah, mengingat hubungan emosional antara masyarakat sulsel khususnya Kabupaten Gowa dengan masyarakat Palu, serta ingin melakukan sharing dan tukar pendapat tentang Perda Kelembagaan Adat yang ada di Kabupaten Gowa.

Muchlis menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan anggota DPRD Kota Palu atas kepercayaannya memilih daerah Kabupaten Gowa dalam kunjungannya kali ini.

Terkait masalah Perda Lembaga Adat, DPRD Kabupaten Gowa telah mensahkan Perda tersebut, mengingat pergeseran budaya saat ini sangat mempengaruhi jiwa sosial masyarakat, jadi untuk menjaga nilai – nilai budaya yang ada di Kabupaten Gowa agar tidak punah dan tetap dilestarikan.

Legislator ini juga melakukan diskusi dan  tanya jawab tentang Perda lembaga adat daerah kepada Sekda Gowa dan beberapa pimpinan SKPD terkait. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × = 9