Sekda Terima Legislator Yalimo

SUNGGUMINASA—— Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (27/6).

Penerimaan Rombongan yang berjumlah 11 orang anggota dewan dan 6 orang staf Sekretariat DPRD Kabupaten Yalimo yang dipimpin langsung oleh Ketua I DPRD  Kabupaten Yalimo, Sergius Kristian ini turut dihadiri beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa.

Menurut Sergius Kristian, tujuan kunjungannya ke Kabupaten Gowa yakni ingin belajar mengenai masalah konservasi sumber daya alam dan pemanfatan hasil hutan, mengingat pembangunan di Kabupaten Gowa sangat pesat.

Sekda Gowa, H Muchlis menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan anggota DPRD Kabupaten Yalimo atas kepercayaannya memilih daerah Kabupaten Gowa dalam kunjungannya kali ini.

Terkait pengembangan sumber daya alam, ini merupakan salah satu agenda dari lima agenda kerja pemerintahan saat ini. Pemerintah Kabupaten Gowa sangat mengoptimalisasikan konservasi sumber daya alamnya tetapi tetap memelihara dan menjaga kelestariannya. Hasil sumber daya alam terbesar saat ini masih dari hasil perkebunan dan pertanian,  sedangkan untuk hasil hutan yang berhasil dieksport saat ini yaitu hasil getah pinus yang telah diolah menjadi minyak terpentin dan gondorukem.

Legislator Yalimo ini juga melakukan diskusi dan tanya jawab mendalam mengenai konservasi dan pemanfaatan sumber daya alam bersama Sekda Gowa dan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Gowa, Muh. Yusuf.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 2 =