Sekda Terima OL Pemkab Berau

Ket.Gambar: Sekda Gowa, H Achmad Syahsir menerima cinderamata dari Sekda Berau, H Joni Marhamsah. -foto/humas-

SUNGGUMINASA————Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Achmad Syahsir, menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, Provinsi Kalimantan Timur di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (2/10).

Kunjungan Pemkab Berau dalam rangka Orientasi Lapangan tentang Penyelesaian Batas Daerah ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, H Joni Marhamsah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, H Joni Marhamsah menjelaskan, Orientasi Lapangan ini untuk mengetahui sejauhmana Pemkab Gowa melaksanakan kegiatan pengelolaan tata batas wilayah di Kabupaten Gowa.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh, daerah Kabupaten Gowa lebih maju dalam penataan wilayahnya sehingga kami kesini untuk mendapatkan informasi dan saling berbagi pengalaman,” terang Sekda Berau dihadapan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Achmad Syahsir memaparkan, pembinaan batas wilayah merupakan satu faktor yang cukup penting mengingat sensitifitas persoalan batas yang mungkin saja dapat menimbulkan konflik antar daerah maupun konflik antar warga di wilayah perbatasan.

Achmad Syahsir menambahkan, upaya yang senantiasa dilakukan Pemkab Gowa adalah dengan membenahi sistem tata batas terutama tata batas hutan, perbaikan digitasi peta kabupaten dengan mengacu kepada peta topdam dan bakosurtanal. Pembangunan batas wilayah dalam bentuk tiang pancang atau konstruksi sederhana yang mudah dikenali, terutama di sepanjang jalan propinsi yang menghubungkan Kabupaten Gowa dengan daerah sekitarnya.

“Upaya Pemkab Gowa saat ini yakni dengan membentuk tim penanganan masalah pemerintahan, keagrarian dan tapal batas yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah pemerintahan yang muncul,” tambahnya disela-sela penerimaan OL jajaran Pemkab Berau. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =