Sekda Terima Pemkab Bojonegoro dan Pemkot Bontang

SUNGGUMINASA—–Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis menerima kunjungan kerja rombongan pemerintahan dari dua kabupaten/kota yang berbeda di Kabupaten Gowa. Rombongan pemerintahan yang berkunjung tersebut yakni rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota dan Kwarcab Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

Rombongan yang masing-masing dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kab Bojonegoro, Suyuthi dan Perwakilan Pemkot Bontang, H Muh Bakri ini diterima oleh H Muchlis beserta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (23/10).

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kab Bojonegoro, Suyuthi mengutarakan maksud dan tujuannya untuk mengetahui lebih lanjut tentang kepedulian Pemkab Gowa terhadap dunia pendidikan terkhusus pada sekolah swasta yang ada di Kabupaten Gowa.

Hal senada juga diutarakan perwakilan Pemkot Bontang, H Muh Bakri yang ingin mengetahui tentang masalah pendidikan dan kepramukaan di Gowa. “Kami ingin mengetahui pendidikan di Kabupaten Gowa karena menurut informasi dari daerah lain kalau Kabupaten Gowa sangat bagus dalam pendidikan, begitu pula dengan kepramukaannya,” jelas Bakri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis sangat tersanjung dengan kehadiran kedua pemerintahan ini yang ingin berbagi pengalaman dan mendapatkan informasi tentang dunia pendidikan di Kabupaten Gowa. “Pendidikan Gratis di Kabupaten Gowa sudah berjalan selama sembilan tahun yang dikawal langsung oleh Pemkab Gowa dengan tidak memperbolehkan sekolah-sekolah melakukan pungutan kepada siswa dalam bentuk apapun,” jelasnya.

Muchlis memaparkan berbagai terobosan pendidikan yang telah dilakukan Pemkab Gowa seperti Sistem Punggawa D’Emba, Satpol Pendidikan, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Investasi Manusian Seperempat Abad hingga program terbaru yakni Imtaq Indonesia yang menghapuskan mata pelajaran membaca, menulis dan menghitung di bangku SD kelas 1 dan 2.

“Untuk kegiataan kepramukaan sendiri di Kabupaten Gowa akan diselenggarakan kegiatan Jambore Cabang Gowa XII Tahun 2015 pada 26 hingga 31 Oktober mendatang yang berlokasi di Bumi Perkemahan Cadika, Kecamatan Bajeng,” tambah Muchlis.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

80 − 72 =