Sekjen Kemendagri Tinjau Kampus IPDN di Kampili

SUNGGUMINASA —— Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri, Diah Anggeraini didampingi Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo meninjau pembangunan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Desa Kampili Kec Pallangga Kab Gowa Senin, (9/5). Peninjauan ini turut dihadiri Direktur IPDN Regional Makassar, Dahyar Daraba, Sekda Kab Gowa, H.Muh Yusuf Sommeng, Asisten I Bidang Pemerintahan, H. Usman Tate serta Camat Palangga, Abd Rahman.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan fisik kampus IPDN. Diah Anggeraini mengharapkan dukungan Pemerintah Kab Gowa sehingga pembangunan kampus ini dapat selesai di Tahun 2011.

Pembangunan kampus ini dibangun di atas lahan seluas 13,4 Ha dan akan menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2010-2011 sekitar Rp. 180 Milyar. Kampus ini rencananya akan menampung sekitar 400 praja IPDN dari sejumlah daerah di Indonesia Timur. Konsep arsitektur bangunan tetap menonjolkan warna daerah dengan penggunaan atap bersusun sebagai cirri khas Gowa serta pembangunan material batu alam.

Kampus permanen IPDN ini dianggap layak selain letaknya di Desa Kampili Pallangga-Gowa dengan luas yang memadai lokasi ini juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Makassar. Kondisi ini akan memudahkan akses ke kampus IPDN. Apalagi lokasi tersebut ditunjang dengan infrastruktur jalan raya yang memadai, meskipun pada beberapa bagian masih perlu pembenahan.

Tahap pertama pembangunan kampus ini telah dilakukan di Bulan Oktober 2010 yang pengerjaannya berupa pembangunan struktur gedung untuk gedung kuliah, asrama praja putri, asrama praja putra maupun Gedung Menza berikut pematangan lahan untuk keseluruhan kampus. (*)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

72 + = 79