Rapat Evaluasi Penerimaan PBB
Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam membuka Rapat Evaluasi Penerimaan PBB tingkat kecamatan di Kecamatan Pallangga. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam membuka secara resmi Rapat Evaluasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) di Kecamatan Pallangga. Rapat yang turut dihadiri Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kab Gowa, Ismail Madjid, Camat Pallangga, Hj Kamsinah dan Sekcam Pallangga, Hj Kasmawati ini berlangsung di Aula Kantor Camat Pallangga, Senin (5/10).

Camat Pallangga, Kamsinah mengatakan, Rapat Evaluasi Pencapaian Target PBB ini diikuti para kepala desa, lurah dan kepala dusun/ lingkungan se-Kecamatan Pallangga. “Kecamatan Pallangga memiliki 12 desa, 4 kelurahan dan 60 dusun serta lingkungan. Untuk pencapaian target PBB saat ini telah mencapai 75%, mudah-mudahan sebelum 30 Oktober Pallangga bisa capai target  mencapai 100%,” terang Kamsinah.

Kamsinah optimis, pada tahun 2015 ini Pallangga dapat mencapai PBB 100% dengan semangat para kepala desa, lurah dan kepala dusun/lingkungan pada puncak Peringatan Hari Jadi Gowa 17 November mendatang.

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam mengapresiasi keberhasilan Pallangga yang telah berhasil mencapai 75%. “Wajar Pallangga sudah capai 75% karena ini sudah masuk bulan Oktober jadi masih kurang 25% lagi yang harus dicapai,” ujar Sidik Salam.

Mantan Asisten II Pemprov Sulsel ini juga mengatakan, PBB merupakan sumber pendapatan yang dapat kita gunakan untuk pembangunan di daerah kita. “Kita berharap dukungan semua pihak utamanya para camat yang tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan para kepala desa, lurah serta kepala dusun/lingkungan untuk merealisasi pencapaian PBB 100% di Kabupaten Gowa,” harap Sidik Salam.

Selain di Pallangga, Sidik Salam juga membuka secara resmi Rapat Evaluasi Penerimaan PBB-P2 di Kecamatan Barombong yang dihadiri Kepala DPKD Kab Gowa, Ismail Madjid, Asisten Administrasi Pemerintahan, H Alimuddin dan Camat Barombong.

Sementara itu, Camat Barombong mengatakan bahwa Kecamatan Barombong yang terdiri dari 5 desa, 2 kelurahan dan 30 dusun/lingkungan telah menerima pemasukan dari PBB-P2 sebesar 51%.n

Pada kesempatan ini, Sidik Salam mengatakan, berdasarkan data realisasi penerimaan PBB-P2 tahun 2015 dapat disampaikan bahwa presentase realisasi penerimaan PBB-P2 untuk periode September 2015 masih sebesar 54,56% dari potensi penerimaan sebesar Rp 14,8 Milyar. “Bulan ini merupakan bulan terakhir pembayaran PBB-P2 tahun pajak 2015 dan masih tersisa sebesar 45,44% yang masih harus ditagih kurun waktu satu bulan ini,” pesan Sidik Salam.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 6 = 3