Sidik Salam Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Gowa

Penyambutan Jamaah Haji Asal Gowa
Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam menyambut kedatangan jamaah haji Kloter 5 asal Gowa di Debarkasi Makassar. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam menyambut kedatangan jamaah haji kloter 5 Kabupaten Gowa di Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu (4/10) siang. Selain Bupati Gowa, juga hadir Kepala Bidang Keagamaan Dinsosnakertrans Kab Gowa, H Firdaus serta Kepala KUA Somba Opu menyambut kedatangan 309 jemaah haji asal Gowa dan jemaah haji lain dari Papua Barat yang berangkat dari Debarkasi Sultan Hasanuddin Makassar langsung Madinah kemudian ke Mekkah ini.

Dalam sambutannya, Bupati Gowa  mengucapkan syukur Alhamdulillah sesuai laporan yang kami terima dari PPIH Debarkasi Hasanuddin bahwa seluruh jamaah haji kloter 5 kembali secara utuh setelah melalui berbagai kegiatan, upaya maupun ujian di Tanah Suci, yang mana tahun ini kita semua tahu musibah yang menimpa jamaah haji secara keseluruhan termasuk jamaah haji Indonesia yang terkena musibah jatuhnya crane maupun musibah Mina yang telah menelan begitu banyak korban, yang tentunya kesemua ini merupakan pejalanan yang harus dilalui para jamaah haji untuk mencapai haji mabrur.

“Kedatangan para jamaah haji kembali di Asrama Haji Sudiang saat ini, tentu memberi kesan dan haru yang begitu mendalam khususnya kepada para keluarga yang telah lama menanti kehadiran dan keselamatan selama di Tanah Suci hingga kembali ke tanah air,” terang Sidik Salam.

Sidik Salam juga mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat, semoga dengan ibadah haji yang telah dilaksanakan saudara semua memperoleh haji mabrur, haji yang dirindukan semua orang, haji yang diridhai Allah SWT, tiada lain balasannya adalah surga yang penuh kenikmatan dan kedamaiaan di dalamnya.

“Saya berpesan kepada para jamaah haji kloter 5 ini agar senantiasa menjaga kesucian hajinya setelah berada di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakatnya masing-masing, tetap menjaga dan memelihara kesucian ibadah yang begitu khusu’ dilaksanakn selama di tanah suci, semoga saudara semua senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT,” pesan Sidik Salam kepada para jamaah haji yang telah tiba.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =