Ket. Gambar: Siswa SDIT Al-Fityan melakukan outing class di Kantor Bupati Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—Sebanyak 76 orang siswa-siswi kelas 4 SDIT Al-Fityan School Gowa melakukan outing kelas di Kantor Bupati Gowa. Outing class ini merupakan pembelajaran yang dilakukan di luar sekolah dengan mengunjungi tempat-tempat yang menjadi objek pembelajaran.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Kepala SDIT Al-Fityan School Gowa Bidang Sarana dan Prasarana, Tajuddin Nur ini diterima langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Hairil Muin di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (10/10).

Tajuddin Nur menjelaskan, outing class kali ini terkait lembaga pemerintahan sehingga para siswa diajak untuk berkunjung di Kantor Bupati Gowa yang jaraknya tidak jauh dari lokasi sekolah. “Para siswa akan melihat dan mengamati langsung lembaga pemerintahan di sekitar kita, mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten,” tambahnya.

Pada penerimaan outing class ini Asisten Bidang Administrasi Umum, Hairil Muin memaparkan berbagai hal mengenai pemerintahan di Kabupaten Gowa, mulai dengan memperkenalkan Bupati dan Wakil Bupati Gowa hingga menjelaskan instansi-instansi yang ada di Pemerintah Kabupaten Gowa kepada para siswa yang nampak antusias mengikuti pemaparannya.

Selain menjelaskan tentang pemerintahan, Hairil Muin juga mengenalkan sejarah Kerajaan Gowa yang dinilainya sangat penting untuk diketahui oleh para peserta outing class ini sebagai generasi penerus.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

69 + = 74