Siswa SMP Gowa Mengikuti UN


Ket Gambar: Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo pantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 Sungguminasa -Foto/Humas-

SUNGGUMINASA—–Setelah berlangsungnya Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, pekan ini giliran siswa SMP mengikuti UN. Pelaksanaan UN mulai hari ini, Senin (23/4) hingga empat hari ke depan, Kamis (26/4). Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang menaruh perhatian besar ke dunia pendidikan melakukan pemantauan di SMP Negeri 1 Sungguminasa guna menyaksikan secara langsung pelaksanaan UN tingkat SMP.

Di Kabupaten Gowa pelaksanaan UN digelar di sembilan sub rayon dengan peserta sebanyak 10.468 orang terdiri dari 8.728 siswa SMP dan MTs 1.740 siswa. Mereka tersebar di SMP 90 sekolah dan MTs 54 sekolah.

Ichsan Yasin Limpo dalam pantauan UN sekaligus memberi semangat kepada para siswa agar tidak grogi dan stres menghadapi ujian ini. ”Siswa-siswa agar menghadapi ujian dengan sebaik-baiknya. Kerjakan semua soal dengan baik namun jangan menjadikan beban. Karena ujian ini hanyalah salah satu proses mendapatkan legalitas. Program kelas tuntas Pemkab Gowa sudah memberi jaminan kalian bisa lanjut ke bangku SMA,” jelas Bupati Gowa ini.

Dikesempatan yang sama Kadis Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) H Idris Faisal Kadir menghimbau agar siswa yang mengikuti UN tidak mudah percaya dengan kunci jawaban yang beredar “Jangan percaya dengan adanya kunci jawaban dari luar, utamanya yang disebar melalui Hp,” kata Idris.

Pelaksanaan UN SMP, Dikorda tetap melibatkan puluhan pengawas baik dari UNM Makassar, pusat hingga pengawas independen termasuk kepolisian. Satu sekolah dijaga dua polisi, sedangkan untuk pengawas ruangan dilakukan secara silang dengan jumlah pengawas ruangan dua orang perkelas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 − 25 =