SMK Neg.2 Somba Opu Terima Bantuan Mobil Praktek dan Alat Berat

Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo didampingi Kadis. Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab Gowa H.Idris Faisal Kadir menyerahkan bantuan alat berat dari PT.United Tractors kepada Kepala SMK Neg.2 Somba Opu Hj.Yayu Wahyuni Yuritman. –foto/humas-

Sungguminasa—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Senin (18/7). Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur pada upacara yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 di setiap bulannya

Turut hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Gowa H.Abd.Razak Badjidu dan Sekretaris Daerah Kab Gowa H.Muh.Yusuf Sommeng dan diikuti para pejabat eselon II, eselon III dan seluruh pegawai negeri sipil lingkup Pemkab Gowa.

Upacara ini dirangkaikan dengan penerimaan hibah bantuan 1 (satu) unit mobil praktek dari PT.Proton Edar Indonesia dan 1 (satu) unit mesin praktek alat berat dari PT.United Tractors (UT School) Cabang Makassar, serta penyerahan Sertifikat ISO Versi 9001:2008 kepada SMK Negeri 2 Somba Opu Kabupaten Gowa sebagai rintisan sekolah berstandar internasional.

Hibah bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT.United Tractors Makassar, Suhardi dan Head of Operation PT.Pro Sadira Edar Makassar, Mustamin Abidin kepada Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo. Bupati pun langsung menyerahkan mobil praktek dan alat berat yang diterimanya kepada Kepala SMK Negeri 2 Somba Opu, Hj.Yayu Wahyuni Yuritman.

“Kami sangat merespon dengan baik bantuan dari Proton dan United Tractors sebagai alat praktek siswa SMK Neg.2 Somba Opu, semoga siswa dapat menigkatkan prestasinya terutama di bidang otomotif. Kerja sama ini juga merupakan satu langkah maju para siswa untuk mendapat peluang pekerjaan di perusahan tersebut”,ujar Kepala SMK Neg.2 Somba Opu, Hj.Yayu Wahyuni Yuritman.

Pada kesempatan ini pula, Bupati melepas 2 (dua) orang guru berprestasi yakni, Abd.Azis Faisal guru mata pelajaran matematika SMP Neg.3 Sungguminasa sebagai Juara II se-Asia Tenggara pada lomba matematika se-Asia Tenggara dan akan mewakili Asia Tenggara pada Seamoe Qited In Mathematics di Korea Selatan, Nurjannah guru TK.Aisyiah II Sungguminasa sebagai juara I pada pemilihan guru berprestasi tingkat Prov.Sulsel dan akan mewakili Sulsel pada tingkat nasional.

Sementara siswa berprestasi yakni, Fauzan Mansir sebagai juara I tingkat nasional lomba keterampilan kriya dan akan mewakili Indonesia pada tingkat internasional di Jepang pada tanggal 20 Juli 2011. Ketiga orang tersebut menerima bantuan biaya transportasi dari Pemkab Gowa masing-masing sebesar 5 juta rupiah.

Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo mengutarakan rasa bangganya kepada para guru dan siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Gowa di kancah nasional maupun internasional. Bupati pun menghimbau kepada guru dan siswa berprestasi agar ilmu yang didapatkannya nanti dari luar negeri dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

53 − 45 =