Sore Ini, Adnan Berbagi Inspirasi dengan Pemuda Se-Sulsel

Stadium Generalle KNPI Sulsel
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membawakan orasi dihadapan masyarakat Gowa. -foto/humas-

GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sore ini dijadwalkan akan berbagi inspirasi dengan para pemuda se Sulsel. Hal itu sebagai rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10).

Adnan yang merupakan bupati termuda di Indonesia Timur didaulat oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel sebagai Keynote Speaker Studium Generalle Hari Sumpah Pemuda.

Acara ini rencananya akan digelar di Gedung Haji Bate, pukul 14.00 Wita, siang ini. Mantan Ketua Pertina Sulsel ini akan berbagi inspirasi atas pengalaman dan pemikiran-pemikirannya selama ini.

Di Sulsel, Adnan memang menjadi sosok tolak ukur pemuda, dengan berbagai prestasinya selama ini. Di Pilkada serentak lalu, ia menjadi pertama di Sulsel yang mampu keluar sebagai pemenang Pilkada yang berstatus anak bupati sebelumnya.

Adnan juga tercatat sebagai bupati termuda se Indonesia Timur setelah dilantik di usia 29 tahun. Ia juga memang banyak mensupport kegiatan-kegiatan pemberdayaan pemuda, sejak duduk sebagai anggota DPRD Sulsel dua periode hingga menjabat sebagai Bupati Gowa.

Ketua Komisi Kaderisasi KNPI Sulsel, Ian Kurniawan Latanro, mengatakan, acara ini memang sengaja digelar di Gowa, karena khusus Sulsel bahkan Indonesia Timur, sosok pemimpin dari kalangan anak muda ada di Gowa. Acara ini akan dihadiri oleh seluruh organisasi kepemudaan se Sulawesi Selatan.

“Kita ingin kedepan semakin banyak anak muda seperti Pak Adnan yang muncul sebagai pemimpin di daerah dan memberikan perubahan dan peningkatan yang positif bagi daerah ini,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + = 9