BPMPD Gowa Sosialisasikan Baruga Sayang

SUNGGUMINASA — Pemerinth Kabupaten (Pemkab) Gowa mengadakan Sosialisasi pengembangan pos Baruga Sayang untuk tingkat kabupaten. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati (29/11).

Sosialisasi dibuka oleh Asisten 1 Pemkab Gowa, H. Usman Tate, STP, sejumlah Kepala SKPD, dan Camat Se-Kabupaten Gowa turut menghadiri kegiatan ini.

Baruga Sayang ini diluncurkan sebagai program strategis Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan. “ Program ini dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat yang ada di daerah ini sekaligus sebagai rencana pembangunan jangka menengah Provinsi Sulsel 2008-2013,” jelas H. Usman Tate.

Program ini menjalin kerjasama dengan Yayasan Dana Sejahtera Mandiri untuk kelancaran program ini di lapangan. Pemerintah Kabupaten Gowa sendiri menetapkan 18 Kacamatan yang ada di Gowa sebagai lokasi pos Baruga Sayang.

Kedepannya diharapkan baruga sayang dapat berperan sebagai pusat informasi dan layanan pembangunan,sekaligus menjadi wadah dalam mensenergikan kebijakan pemerintahan secara prakarsa dan swadaya masyarakat. Baruga sayang juga dituntut agar dapat menumbuhkan kembangkan kapasitas kelembagaan serta modal sosial masyarakat dalam pemenuhan sepuluh hak dasar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × 1 =