Sosialisasi KTB di Kecamatan Manuju

Ket. Gambar: Camat Manuju, Marzuki membuka secara resmi Sosialisasi/Workshop Kelas Tuntas Berkelanjutan di Kecamatan Manuju. -foto/humas-

MANUJU——Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Cabang Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikorda) Kabupaten Gowa Kecamatan Manuju menggelar Sosialisasi / Workshop Kelas Tuntas Berkelanjutan (KTB). Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Camat Manuju, Marzuki berlangsung di SD Inpres Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Kamis (5/7).

Sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pembekalan, pengetahuan dan pemahaman tentang SKTB, serta memahami berbagai kebijakan baru dalam pendidikan yang berkaitan denga peningkatan mutu dan profesionalitas guru melalui penerapan sistem pembelajaran KTB ini diikuti oleh 128 peserta yang merupakan tenaga pendidik dari 16 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Manuju.

Camat Manuju, Marzuki pada saat membuka sosialisasi ini mengatakan, sosialisasi / workshop KTB merupakan program primadona dari Bupati Gowa yang dimana dalamnya di Kabupaten Gowa sudah tidak mengenal tinggal kelas. “Pencanangan SKTB di Gowa merupakan program Bupati untuk menjadi agenda nasional yang diharapkan bagi para peserta mengikuti sosialisasi ini dengan baik agar SKTB dapat berhasil baik di tingkat Kabupaten Gowa, provinsi dan nasional,” tambahnya.

Kepala Cabang Dikorda Kecamatan Manuju, Marham mengatakan, semua jajaran guru yang ada di Kecamatan manuju mulai tingkat SD hingga SMU harus memahami dan mendukung program KTB ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Idris mengharapkan sosialisasi ini dapat menghasilkan tercapainya program pembelajaran KTB pada setiap satuan pendidikan di Kecamatan Manuju dan meningkatnya profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan melalui pemahaman tentang berbagai peraturan dan kebijakan baru berkaitan dengan pembinaan, peningkatan mutu dan profesionalitas guru terkait dengan penerapan sistem pembelajaran KTB.

Narasumber pada sosialisasi/workshop ini adalah Sekretaris Dikorda Kabupaten Gowa beserta jajarannya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 78 = 88