Sukrelawan PMI Gowa Ikut Temu Sukarelawan Se-Sulsel
Temu Sukarelawan PMI
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate pada Temu Sukarelawan II PMI Sulsel di Kabupaten Pinrang. -foto/humas-

PINRANG—–Tim Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa ikut serta dalam Temu Sukarelawan II PMI Sulawesi Selatan. Pertemuan dibuka resmi di Lapangan Benteng Kabupaten Pinrang, Sulsel, Sabtu (11/3).

Menurut Ketua Tim Sukarela Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol timnya hadir di Pinrang untuk ikut serta dalam kegiatan lima tahunan ini. “Kami hadir dengan 121 personil dengan formasi 10 orang Tim Sukarela, 20 korps sukarela, 88 brigade donor danar dan peninjau,” jelasnya.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Mallagani bersama ketua DPRD Kabupaten Gowa, H. Ansar Zainal Bate, Ketua PMI Kabupaten Gowa, H. Abbas Alauddin ikut menemani tim sukarelawan Gowa dalam pembukaan pertemuan se Sulsel ini.

Pembukaan Temu Sukarelawan II PMI dibuka langsung oleh Gubernur, Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo. Ketua PMI Sulsel, H. Ichsan Yasin Limpo memberikan sosialisasi langsung ke tenaga sukarela perihal pentingnya donor darah.

Syahrul Yasin Limpo menekankan hadirnya tim sukarela karena persoalan pikiran dan nurani. “Kalian hadir tim sukarela ditempat ini karena persoalan pikiran dan hati. Yang berperan besar adalah persoalan kemanusiaan. Dan saya bangga berada disini berada diantara pejuang kemanusiaan,” jelasnya.

“Tidak banyak orang yang berpikir soal darah. Padahal setetes darah sangat penting bagi kehidupan seseorang,” tambah Gubernur dua periode ini.

Turut hadir dalam pembukaan ini Bupati Pinrang, H Andi Aslam Patonangi bersama beberapa perwakilan Kab/Kota.

Temu Sukarelawan yang dihadiri perwakilan Kab/Kota akan berlangsung hingga (14/3) dan akan diisi dengan beragam kegiagan yang diharapkan dapat mendekatkan hubungan emosional sukarelawan.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 1 = 3