Taushiah, Dzikir dan Do’a Sambut Tahun Baru Hijriyah di Gowa

Tahun Baru Hijriyah 1438 H
Ustads H Harry Moekti saat membawakan taushiah, dzikir dan do’a dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama masyarakat Kabupaten Gowa sambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1438 Hijriyah dengan taushiah, dzikir dan do’a bersama yang berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sabtu (1/10) sore.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani, Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zainal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis dan para jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kegiatan yang kita lakukan menyambut dan menyemarakkan tahun baru Islam ini merupakan agenda tahunan yang bernilai positif untuk membangun dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini menjadi sebuah momentum yang tepat untuk mengingat kembali sejarah hidup Rasullullah SAW membawa umat Islam hijrah dari kesesatan menuju jalan Allah SWT,” dihadapan masyarakat Gowa yang turut menyemarakkan taushiah, dzikir dan do’a tersebut.

Orang nomor satu di Gowa ini menambahkan, momentum ini hendaknya dimanfaatkan untuj bermunajat kehadirat Ilahi semoga masyarakat Gowa ditinggikan derajatnya di mata Allah SWT dan sesama manusia. “Mari kita bertafakkur seraya berintrospeksi diri atas segala kesalahan dan kekurangan yang selama ini kita lakukan untuk diperbaiki dan menjadi lebih baik,” seru Adnan.

Ustads H Harry Moekti yang hadir membawakan taushiah mengatakan, hijrah merupakan proses perjalanan Rasulullah SAW saat berpindah dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang. “Hijrah mengubah kelakuan buruk menjadi kelakuan baik dan ciri orang bertakwa ada empat yaitu selalu merasa diawasi Allah SWT, selalu beramal, selalu mendedikasikan hidup untuk akhirat dan selalu ridho atas apa yg didapatnya, ” kata Harry Moekti.

Di akhir taushiah, mantan penyanyi rock kondang era 80an ini pun memimpin dzikir dan do’a bersama untuk kehidupan masyarakat dan Kabupaten Gowa yang lebih baik di tahun mendatang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 9 = 36