Temui Adnan, IKA HIPMA Gowa Ingin Berpartisipasi Tingkatkan Pendidikan di Gowa

Bupati Gowa, Adnan Putichta Ichsan saat menerima audiens IKA Hipma Gowa, di Ruang Rapat Bupati Gowa, Selasa (18/2).

HUMASGOWA —– Alumni Ikatan Keluarga (IKA) Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa akan menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun Kepengurusan 2020 – 2025 di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, 22 hingga 23 Februari mendatang.

Hal itu diumumkan, Ketua IKA HIPMA Gowa, Zainuddin Mannangai saat menerima Bupati Gowa, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (18/2).

Ia mengatakan kehadirinnya bersama pengurus lainnya untuk diundang saat diundang bupati untuk diundang raker tersebut.

Pada raker, pihaknya akan membahas program-program yang akan dilakukan selama 5 (lima) tahun kedepan termasuk untuk membangun Kabupaten Gowa dalam menuju Gowa Kabupaten Pendidikan.

Zainuddin membeberkan, salah satu yang akan diminta setelah raker adalah memberikan beasiswa kepada 180 siswa Gowa yang anggarannya merupakan hasil kumpulan dari pengurus IKA yang mengumpulkan Rp 125 ribu / bulan sebanyak 98 orang alumni.

“Kami ingin selalu berpartisipasi dalam proses pendidikan di Kabupaten Gowa. Makanya kami rencananya akan memberikan beasiswa swadaya dari 98 alumni hipma siap kumpulkan Rp 125 ribu / bulan untuk diberikan sebagai penerima beasiswa awal 180 orang mahasiswa Gowa,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga berencana membuat laboratorium khusus untuk anggota HIPMA Gowa sebagai tempat studi dan penelitian.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi langkah tersebut, namun percaya tidak dapat melakukan raker ini karena adanya kegiatan yang sudah terjadwal. Selain mengenai fasilitas, Pemkab Gowa akan memberikan penginapan untuk IKA HIPMA Gowa.

“Tanggal 21 – 23 itu kami ada acara tapi nanti kami akan fasilitasi penginapannya,” jelasnya.

Sementara terkait pembuatan lab dan beasiswa, orang nomor satu di Gowa itu sangat mendukung dan memberikan bantuan pembangunan laboratorium itu bisaigis sekretariat IKA HIPMA agar bisa diakses dan didampingi langsung mahasiswa Gowa tersebut.

“Kami setuju-setuju saja, semoga dengan terbentuknya IKA ini bisa melakukan pendampingan bagi Hipma Gowa agar semakin baik dan berpikir kritis yang membangun serta memberikan solusi untuk kemajuan Kabupaten Gowa,” harap Adnan. (NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 − = 65