Tengku Zulkarnain Apresiasi Jum’at Ibadah di Gowa

Jum'at Ibadah Barombong
Tengku Zulkarnain membawakan tausyiah pada Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah di Kecamatan Barombong. -foto/humas-

BAROMBONG——Pelaksanaan kegiatan Jum’at Ibadah di Kabupaten Gowa sangat diapresiasi oleh da’i kondang ibukota, KH Tengku Zulkarnain. Hal ini diutarakannya saat mengisi tausyiah Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang berlangsung di Masjid Syuhada 45 Bontopajja, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Jum’at (19/8).

“Saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa ini karena selama 10 tahun sudah konsisten mempertahankan kegiatan Jum’at Ibadah dari bupati sebelumnya, bahkan sampai bupati sekarang Jum’at Ibadah ini tetap dipertahankan,” kata Tengku Zulkarnain.

Ustads yang memiliki ciri khas memakai jubah putih dan bersurban ini mengatakan, hari Jum’at yang dipilih sebagai pelaksanaan kegiatan Jum’at Ibadah di Kabupaten Gowa sangatlah tepat. “Hari Jum’at adalah hari yang terbaik karena pada hari Jum’at SWT menciptakan Nabi Adam sehingga dikatakan Jum’at sebagai Jum’at Agung, pada hari Jum’at pula Nabi Adam diturunkan ke bumi, wafat dan dimasukkan ke surga,” ungkapnya dihadapan ratusan jamaah Jum’at Ibadah.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama masyarakat Kecamatan Barombong membaur menjadi satu dalam kekhidmatan Jum’at Ibadah dengan mendengarkan tausyiah Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang dibawakan oleh KH Tengku Zulkarnain.

Menanggapi apresiasi KH Tengku Zulkarnain terhadap pelaksanaan Jum’at Ibadah, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan, Kabupaten Gowa merupakan satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang mengganti hari olahraga sebagai hari Jum’at Ibadah. “Ini semua warisan dan peninggalan dari bupati terdahulu ayahanda tercinta yang harus kita jaga bersama-sama, begitu juga semua program yang baik untuk masyarakat harus kita jaga bersama-sama, ” tegas Adnan.

Adnan menambahkan, Jum’at Ibadah ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT dan membangun kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa di masa yang akan datang. “Dengan diadakannya Jum’at Ibadah mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga pelosok desa ini maka banyak orang yang mendoakan agar wilayah ini semakin aman dan kondusif serta masyarakat sejahtera itulah tujuannya,” kata bupati termuda KTI ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Mantan Wabup Gowa, H Abbas Alauddin, Mantan Sekda Gowa, H Baharuddin Mangka, Camat Barombong, Ary Mahdin Asfari, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan jajaran Pemerintah Kecamatan Barombong.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =