Tim Penilai Pelayanan Publik Kunjungi Gowa

Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menerima Tim Penilai Pelayanan Publik di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum, Chairil Muin menerima kunjungan Tim Penilai Penilaian Kinerja Pembina/Penanggungjawab dan Pemeringkatan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Unit Pelayanan Publik Tahun 2013 di Ruang Rapat Wabup Gowa, Rabu (4/9).

Tim penilai yang dipimpin oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Provinsi Sulsel, Andi Suridahti ini terdiri dari 7 (tujuh) orang yang berasal unsur perguruan tinggi, media dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Tim ini akan melakukan penilaian di Kabupaten Gowa dengan mengunjungi 3 (tiga) lokasi yakni Kantor Pelayanan Terpadu, RSUD Syekh Yusuf dan SMP Negeri 1 Pallangga.

Pada tahun 2010 lalu, Pemerintah Kabupaten Gowa meraih keberhasilan melalui RSUD Syekh Yusuf yang berhasil meraih Penghargaan Cipta Pelayanan Prima dalam pelayanan publik di bidang pelayanan jasa rumah sakit.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Provinsi Sulsel, Andi Suridahti menjelaskan, momen penilaian ini tidaklah sekedar menjadi rutinitas belaka atau bahkan hanya menjadi suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan setiap tahunnya, namun kegiatan ini menjadi momen penting untuk menunjukkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan khususnya bidang pelayanan publik pada tingkat kabupaten/kota dengan hasil yang maksimal.

“Target utama pada keberhasilan kegiatan penilaian ini bukanlah penghargaan yang akan kita dapatkan nantinya, akan tetapi kesejahteraan rakyatlah yang menjadi fokus utama dari seluruh upaya maksimal yang telah dan akan kita berikan dalam kegiatan ini,” tambah Suridahti.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin mengatakan, program ini sangat diperlukan sebagai masukan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka penyelenggaraan pelayanan pemerintahan.

“Saya harap agar SKPD dan unit pelayanan terkait mengikuti kegiatan penilaian ini secara seksama, sekaligus mencermati satu demi satu ketentuan yang ada di dalam pelayanan publik,” pesan Wabup Gowa ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 10 =