PALLANGGA— Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-87 Kodim 1409/Gowa Tahun 2011 di Lapangan Desa Julu Bori Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Senin (31/10). Upacara yang diikuti ratusan peserta dari jajaran TNI, Satpol PP dan pelajar ini pun dihadiri Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Hari Mulyono, Dandim 1409/Gowa Letkol.ARM Bambang Irawan dan Kapolres Gowa AKBP Totok Lisdiarto, beserta seluruh jajaran TNI dan masyarakat setempat.

Dandim 1409 Gowa Letkol.ARM Bambang Irawan melaporkan, TMMD Ke-87 yang telah berlangsung selama kurang lebih 21 hari sejak 10 Oktober lalu ini berhasil mencapai sasaran fisik yakni rehabilitasi masjid di Desa Julubori Kecamatan Pallangga, Desa Manjalling Kecamatan Bajeng Barat dan Desa Kalebarembeng Kecamatan Bontonompo masing-masing 1 (satu) unit, pembuatan talud sepanjang 80 meter di Desa Taeng Kecamatan Pallangga dan pembuatan 3 (tiga) unit pos kamling di Kelurahan Parangbanoa, dimana keseluruhan sasaran tersebut selesai dengan hasil 100%.

Selain itu sasaran non-fisik berupa sosialisasi Kamtibmas dan Narkoba, Pertanian, Bela Negara dan Cinta Tanah Air, 4 Pilar Bangsa (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI), Hukum, KB dan Kesehatan, Pembinaan Pramuka, serta Pembinaan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan kepada TYME melalui ceramah dan pengajian di tiap wilayah sasaran dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Saya yakin, keberhasilan yang diperoleh tidak lepas dari peran serta secara aktif dari segenap komponen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan aparat Pemerintah Daerah serta unsur terkait lainnya di masing-masing wilayah,” jelas Ichsan membacakan sambutan tertulis Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Muhamad Nizam.

Dengan selesainya kegiatan TMMD diharapkan dapat meningkatkan budaya gotong royong serta memantapkan wawasan kebangsaan masyarakat di daerah ini, yang kesemuanya akan menjadi perekat integrasi bangsa yang kokoh dalam rangka menjaga kekuatan bangsa dan mewujudkan ketahanan wilayah.

Penutupan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil pelaksanaan TMMD Ke-87 oleh Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo dan Dandim 1409/Gowa Letkol ARM Bambang Irawan, serta penanggalan tanda personil sekaligus melakukan peninjauan langsung lokasi hasil pelaksanaan TMMD tersebut.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 1 = 1