SUNGGUMINASA– Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa yang tampil mewakili Sulsel untuk kategori lomba kelurahan tingkat di Jakarta selama Agustus ini, ternyata mampu meraih posisi empat besar atau juara harapan I. Meski hanya juara harapan pertama, namun Gowa mengaku bangga sebab mampu ungguli kompetisi sekira 76 ribu kelurahan/desa se Indonesia pada lomba kelurahan/desa tingkat nasional yang digelar pemerintah pusat baru-baru ini.

Masuknya Kelurahan Tombolo (Gowa) empat besar nasional itu, menurut Kepala BPMD Gowa, H Abd Rauf, Senin (22/8) kemarin di kantornya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri sebab Gowa mampu menorehkan namanya di ajang lomba kelurahan/desa tingkat nasional tersebut setelah menjadi juara pertama tingkat Provinsi Sulsel.

”Alhamdulillah, Tombolo dalam hal ini Gowa-Sulsel sudah masuk empat besar. Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Tapi sebenarnya lomba itu bukan untuk cari juara, tapi tujuannya lebih kepada bagaimana pelayanan kelurahan/desa khususnya Kelurahan Tombolo saat ini dan ke depannya bisa lebih meningkat lagi. Dan saya berharap setelah prestasi ini, pihak kelurahan Tombolo tetap memberi pelayanan terbaik, gotong royong dan kebersihan tetap terjaga. Lomba ini berdasarkan penilaian kinerja urun dua tahun lalu dan hasilnya diharapkan tetap berjalan untuk tahun-tahun ke depannya,” terang Rauf mensupport 167 desa/kelurahan di Gowa.

Rauf mengatakan, prestasi yang diraih mulai di kabupaten, provinsi hingga di nasional tidak lepas dari partisipasi aktif semua pihak sehingga Kelurahan Tombolo mampu masuk empat besar nasional. ”Selaku leader dari kegiatan kelurahan dan desa, saya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan SKPD, camat, lurah/kades, khususnya kepada Pak Bupati H Ichsan Yasin Limpo dan Wabup, H Abd Razak Badjidu serta Sekkab H Muh Yusuf Sommeng yang tak henti-hentinya membina dan membimbing sehingga wakil kita (Kelurahan Tombolo) mampu berkiprah di nasional,” ungkap Rauf  yang juga saat menjadi Lurah Lanna, Kecamatan ParangloE tahun 2001 lalu berhasil juara pertama lomba kelurahan tingkat nasional.

Terpisah, Camat Somba Opu, Abd Majid Hayat kepada BKM di temui di kantor Pemkab Gowa kemarin menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih Kelurahan Tombolo yang dipimpin Hj Syamsiar Rahim selaku Lurah. (sar)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

8 × 1 =