Ket. Gambar : Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melakukan pemukulan bola pertama sebagai pertanda dibukanya Turnamen Golf. -foto/humas-

Patallassang — Turnamen golf dalam rangka peringatan Hari Jadi Gowa Ke-691 telah dilaksanakan di Lapangan Golf Padi Valley Pattalassang Kab Gowa, Minggu pagi (20/11). Turnamen ini pertama kalinya menggunakan 18 hole.

Sejumlah petinggi daerah dan pemain golf dari luar daerah ini ikut serta dalam turnamen yang menyiapkan hadiah rumah dan mobil Cammry bagi pemain yang berhasil meraih hole ini one. Pejabat yang ikut dalam turnamen ini diantaranya; Wakil Gubernur, H. Agus Arifin Nu’mang, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Johny Wainal Usman dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Mohamad Nizam, Wakapolda Sulselbar Brigjen Pol Syahrul Mamma serta Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo.

Bagi pemain pemula juga digelar pertandingan eksebisi driving range contest. Ekebisi ini diikuti oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Bajidu, Sekertariat Daerah Gowa, H. Yusuf Sommeng serta pimpinan SKPD Pemda Gowa.

Ichsan Yasin Limpo sebagai tuan rumah didampingi Agus Arifin Nu’mang memukul bola emas sebagai tanda dimulainya turnamen ini secara resmi. Orang nomor satu di Gowa ini berhasil meraih Best Net 3 dan Nearest To The Line (Hole 13).

“Turnamen golf ini akan dijadikan agenda tetap setiap tahunnya oleh Pemda Gowa,” ujar Bupati Gowa saat penyerahan piala kepada para pemenang. “Turnamen ini nantinya akan dimasukkan dalam kalender nasional yang diharapkan bisa menjadi ikon Kab Gowa,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo. Lapangan Golf Padi Valley merupakan kebangaan masyarakat Gowa. “Lapangan ini kelak tidak hanya sebagai land mark Gowa namun menjadi land mark Sulsel,” harapnya. “Kelebihan dari lapangan ini karena lokasinya yang sangat dekat dengan Bandara Sultan Hasanuddin. Belum ada lapangan golf yang menyamai lokasinya dengan Lapangan Golf Padi Valley,” jelas Syahrul yang menyempatkan dirinya menghadiri turnamen sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kab Selayar

Turnamen ini juga membagikan berbagai lucky draw namun sayangnya hadiah rumah dan Mobil Camrry tidak berhasil diraih oleh peserta turnamen. Karena tidak ada peserta yang berhasil melakukan pukulan hole in one. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

12 − = 6