Vaksinasi Covid-19 di Gowa Sasar Penyandang Disabilitas

HUMASGOWA —— Upaya untuk meningkatkan cakupan Vaksinasi Covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Gowa terus dilakukan. Kali ini vaksinasi Covid-19 menyasar para penyandang disabilitas yang dilaksanakan di Pelataran Istana Tamalate Sungguminasa, Sabtu (23/7).

“Kegiatan ini sebagai upaya kolaborasi Pemerintah Kabupaten Gowa bersama semua pihak untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa, terutama untuk penyandang disabilitas,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina saat meninjau pelaksanaan Gebyar Pekan Vaksinasi Covid-19 Inklusif di Pelataran Istana Tamalate Sungguminasa.

Kamsina berharap dengan pelayanan vaksinasi Covid-19 yang terus dilakukan kedepan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa semakin meningkat tidak terkecuali bagi para penyandang disabilitas. Menurutnya Vaksin ini untuk kepentingan dan kebaikan bersama.

“Olehnya itu saya juga berharap agar saudara-saudara kita para penyadang disabilitas yang ada di Kecamatan dan belum sempat datang agar disasar dan didatangi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar mengatakan selain untuk disabilitas kegiatan ini juga diperuntukkan untuk masyarakat umum yang ingin melaksanakan vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ke tiga atau booster.

“Jadi ini merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi secara keseluruhan, cuma ini sedikit inklusif sasarannya untuk disabilitas,” kata dr Gaffar.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Australia Indonesia Healthy Security Partnership, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan, pendidikan, PPPA, Bappeda, dan BIN, Pramuka Saka Bakti Husada.

“Sementara untuk mendatangkan Disabilitas dari lokasi mereka Desa/Kelurahan, terutama daerah dataran rendah bisa diakses dengan gojek, kita siapkan Gojek,” ungkapnya.

Selain pelayanan vaksinasi Covid-19 juga dihadirkan layanan kependudukan, pemeriksaan layanan gula darah, mata, berat badan, dan tinggi secara gratis yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Gowa. Pada kesempatan ini juga dilakukan Lomba Menggambar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022. (JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

1 × 6 =