Wabup Buka Diklat Teknis Pelayanan Publik

Diklat Pelayanan Publik
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni memasangkan atribut tanda peserta kepada peserta Diklat Pelayanan Publik Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——–Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Chairul Natsir membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa yang berlangsung di Gedung Balai Diklat Pemkab Gowa, Selasa (14/3).

Chairul Natsir menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini guna memberikan pemahaman dasar dan keterampilan teknis mengenai sistem pelayanan publik yang baik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, serta tersedianya tenaga pegawai yang memiliki kemampuan dalam pelayanan publik pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Abd Rauf mengatakan diklat pelayanan teknis ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan,keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional yang dilandasi kepribadian dan etika pegawai negeri sipil sesuai dengan kebutuhan instansinya.

“Peserta diharapkan mampu menciptakan optimalisasi prinsip – prinsip pelayanan prima dengan baik dan benar, mampu memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat maupun tidak langsung, karena pelayanan prima merupakan strategi dalam mewujudkan budaya kualitas dalam pelayanan publik,” jelasnya.

Wabup Gowa juga menambahkan, bukan hanya mampu menciptakan optimalisasi tetapi harus mampu menunjukkan komitmen yang begitu tinggi terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat, tetapi benar-benar membekali diri dalam memberikan Excellent Service atau Costumer Care dalam dunia birokrasi pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa,” tambah Abd Rauf.

Kegiatan ini melibatkan Widyaiswara dari Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II LAN Makassar (PKP2A II LAN) yang diikuti oleh 40 peserta dari perwakilan masing-masing OPD dan Kecamatan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.(vi2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

90 − = 87